banner 728x250

Bupati Tapteng Berikan 22 Sepeda Motor, Umroh dan Uang Rp120 Juta Bagi Juara MTQ ke-47 dan FSQ ke-32

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan hadiah Sepeda Motor kepada para pemenang MTQ.

Kantong Berita, TAPTENG-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-32 tingkat Kabupaten yang diselenggarakan selama 3 hari di Lapangan Merdeka Barus ditutup secara resmi oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Rabu (23/2/2022) malam.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Sibarani menyerahkan hadiah umroh kepada pemenang MTQ.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh panitia atas terselenggaranya MTQ dan FSQ tahun ini dengan baik.

Harapannya, MTQ dan FSQ di tahun berikutnya dapat terlaksana dengan hadiah yang lebih banyak lagi.

Diketahui, hadiah yang siapkan Pemkab Tapteng pada MTQ dan FSQ tahun ini antara lain, 22 unit sepeda motor, Umrah, puluhan unit TV, Sepeda dan Handphone, dengan total hadiah mencapai Rp120 juta.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan trophy juara umum kepada Camat Pandan Gusni Army Pasaribu.

Bupati Bakhtiar kembali menegaskan didepan ribuan masyarakat yang hadir, terkait komitmennya untuk memberantas maksiat, narkoba dan judi. Meskipun masa jabatannya telah berakhir Mei 2022.

“Saya juga berharap pihak kepolisian serius memberantas peredaran narkoba dan judi di Tapteng,” tegas Bakhtiar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dalam sambutannya memuji banyaknya hadiah yang disiapkan Pemkab Tapteng untuk para pemenang MTQ dan FSQ tersebut.

“Saya telah mengelilingi sejumlah daerah yang melaksanakan MTQ di Sumut. Harus kita akui, hadiah yang terbesar adalah hadiah di Tapteng,” ujar Rahmansyah.

Sebagai pimpinan DPRD Sumut, Rahmansyah berjanji akan memperjuangkan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi digelar di Tapanuli Tengah.

“Kita akan tunjukkan kalau Tapanuli Tengah layak jadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi,” kata Rahmansyah.

Penutupan MTQ dan FSQ tersebut diisi tausiyah yang disampaikan oleh Penceramah asal Medan, Al-Ustad Abdel Muhadir Ritonga.

Ketua Dewan Hakim/Juri masing-masing kategori MTQ dan FSQ membacakan nama-nama para pemenang, yang dilanjutkan dengan penyerahan Tropy, Piagam, dan hadiah oleh Bupati Bakhtiar Sibarani, Wakil Bupati Darwin Sitompul, Wakil Ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK.

Dari hasil keputusan Dewan Hakim Juri yang diketuai oleh H Rasidin Barasa, MA sebagai Ketua dan H Bincar Halomoan Siregar, S.Ag sebagai Sekretaris Dewan Hakim Juri MTQ ke-47 dan FSQ 32 Tahun 2022, menetapkan Kecamatan Pandan sebagai Juara Umum.

Di akhir acara Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan Tropy Juara Umum MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2022 kepada Camat Pandan Gusni Army Pasaribu.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kota Sibolga, sejumlah Anggota DPRD Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng Rasidin Barasa, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Tapteng, Forkopimka Kecamatan Barus, Ketua MUI Tapteng, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. (red)