Bupati Tapteng Berikan 22 Sepeda Motor, Umroh dan Uang Rp120 Juta Bagi Juara MTQ ke-47 dan FSQ ke-32

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan hadiah Sepeda Motor kepada para pemenang MTQ.

Kantong Berita, TAPTENG-Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-32 di Lapangan Merdeka Barus pada Rabu (23/2/2022) malam diresmikan oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan panitia atas suksesnya penyelenggaraan MTQ dan FSQ tahun ini. Dia juga berharap agar acara serupa di masa depan bisa menyediakan lebih banyak hadiah.

Pemerintah Kabupaten Tapteng telah menyiapkan hadiah-hadiah untuk para pemenang MTQ dan FSQ, termasuk sepeda motor, perjalanan Umrah, TV, sepeda, dan handphone, dengan total mencapai Rp120 juta.

Bupati Bakhtiar juga menegaskan komitmennya dalam memberantas kegiatan maksiat, narkoba, dan judi, meskipun masa jabatannya berakhir pada Mei 2022. Dia berharap agar kepolisian juga serius dalam memerangi narkoba dan judi di Tapteng.

Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani juga memuji jumlah hadiah yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tapteng untuk para pemenang MTQ dan FSQ. Rahmansyah berjanji akan berusaha agar MTQ tingkat Provinsi dapat diadakan di Tapanuli Tengah.

Acara penutupan MTQ dan FSQ diisi dengan tausiyah oleh seorang penceramah asal Medan, Al-Ustad Abdel Muhadir Ritonga. Dewan Hakim/Juri membacakan nama-nama para pemenang, yang kemudian diikuti dengan penyerahan trofi, piagam, dan hadiah oleh beberapa pejabat, termasuk Bupati Bakhtiar Sibarani, Wakil Bupati Darwin Sitompul, Wakil Ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, serta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK.

Kecamatan Pandan ditetapkan sebagai Juara Umum berdasarkan keputusan Dewan Hakim/Juri. Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan trofi Juara Umum MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2022 kepada Camat Pandan Gusni Army Pasaribu.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Ketua DPRD Kota Sibolga, beberapa Anggota DPRD Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng Rasidin Barasa, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Desa se-Tapteng, Forkopimka Kecamatan Barus, Ketua MUI Tapteng, serta tokoh agama dan masyarakat.