banner 728x250

Pasukan Huru-hara Lanal Sibolga Hadang Aksi Demonstrasi

Foto : Pasukan Penanggulangan Huru Hara (PHH) Lanal Sibolga menghadang aksi demonstrasi anarkis.

Kantong Berita, TAPTENG-Pasukan Penanggulangan Huru Hara (PHH) Lanal Sibolga menghadang aksi demonstrasi anarkis oleh masyarakat di Pintu Gerbang Markas Komando Lanal Sibolga, Rabu (23/2/2022).

Penghadangan tersebut merupakan simulasi dari rangkaian pelaksanaan uji terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2), sekaligus pembinaan fisik dan mengasah kemampuan para prajurit Lanal Sibolga.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla.

Selain uji Terampil PHH, Tim Kolat Koarmada I yang dipimpin oleh Katim Uji Denpuslat Giagaspur Letkol Laut (P) Robyanto SH. M.Tr Hanla juga menguji ketrampilan P5T.

Selain itu, ada juga uji keterampilan peran-peran, seperti peran bahaya umum, peran bahaya udara, peran bahaya permukaan, peran penanggulangan kebakaran dan pertolongan korban kebakaran.

Uji terampil ini bertujuan agar seluruh prajurit memahami prosedur dan prinsip materi Uji, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya.

Latihan PHH Lanal Sibolga ini sempat mengundang perhatian sejumlah masyarakat yang sedang melintas di depan Mako Lanal Sibolga dan menyaksikan keterampilan pasukan PHH Lanal Sibolga saat mengatasi demo anarkis tersebut.

Namun akhirnya mereka beranjak pergi setelah mengetahui bahwa demonstrasi tersebut hanyalah latihan simulasi penanggulangan Huru-hara. (ril)