MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Di Wilayah Kerja BI Sibolga, Laju Pertumbuhan Ekonomi Humbang Hasundutan dan Nias Selatan Terendah

Laju Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Humbang Hasundutan dan Nias Selatan Terendah
Foto : Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Yuliansah Andrias saat pemaparan pertumbuhan ekonomi di wilayah kerja nya.

Kantong Berita, SIBOLGA-Selain pertumbuhan ekonomi secara Nasional, Bank Indonesia Sibolga juga memaparkan seputar perkembangan ekonomi di 16 Kabupaten/Kota yang merupakan wilayah kerjanya.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Yuliansah Andrias, perkembangan ekonomi seluruh Kabupaten/Kota wilayah kerja BI Sibolga tumbuh positif di tahun 2021.

Dari data yang dipaparkan pada acara bincang-bincang BI Sibolga dengan sejumlah Wartawan di Kafe Matahari Sibolga, Kamis (26/2/2023), tercatat Kabupaten Padang Lawas menduduki peringkat tertinggi dengan laju pertumbuhan 3,83%. Namun, itu masih lebih rendah bila dibandingkan dengan Kabupaten Labuhan Batu, yang memiliki laju pertumbuhan sebesar 3,85%.

Sementara, Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Humbang Hasundutan memiliki laju pertumbuhan terendah dengan nilai yang sama sebesar 2,0%. (red)