MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Seorang Pengedar Sabu Ditangkap dari Sibolga Julu

Seorang Pengedar Sabu Ditangkap dari Sibolga Julu
Foto : JLT saat diamankan oleh Satresnarkoba Polres Tapteng. (Dok. Humas Polres Tapteng)

Kantong Berita, SIBOLGA-Satresnarkoba Polres Tapteng berhasil mengamankan seorang Pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu dari sebuah Pondok di daerah Sibolga Julu, tepatnya di jalan Kampung Baru I, Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (16/2/2023) sekira pukul 17.30 WIB.

Menurut Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, Penangkapan pria berinisial JLT (30) tersebut bermula dari informasi masyarakat.

“Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono Langsung¬†memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan,” kata Gurning dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/2/2023).

Sebelum ditangkap, personil yang melakukan pengintaian melihat JLT dengan gerak-gerik mencurigakan di sebuah Pondok, seperti sedang menunggu seseorang.

“Tidak mau kehilangan sasaran personil langsung melakukan penangkapan,” ungkapnya.

Dari hasil penggeledahan, petugas menyita barang bukti Sabu sebanyak 1 paket kecil dengan berat 0,62 gram.

“Kemudian, uang tunai senilai Rp50 ribu dari kantong sebelah kanan belakang yang diakui pelaku sebagai upah dari hasil penjualan Sabu. Petugas juga melakukan penggeledahan disekitar lokasi penangkapan, namun tidak ada ditemukan barang bukti narkoba lainnya,” terang Gurning.

Kepada petugas, JLT mengaku kalau Sabu tersebut hendak diberikan kepada seseorang, yang memesan Sabu padanya.

“Dan Sabu tersebut diperolehnya dari seorang laki-laki dengan inisial B,” pungkasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya JLT akan diproses sesuai Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkoba. (ril/red)