banner 728x250

Diacara Isra’ Mi’raj FP3D Sibabangun, Bupati Bakhtiar Sebut Pemerintah Jamin Kebebasan Umat Beragama di Tapteng

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan kata sambutan diacara Isra' Mi'raj FP3D Sibabangun.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 Forum Peduli Putra- Putri Daerah (FP3D) Kecamatan Sibabangun yang digelar di Pasar Onan Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah Tapteng, Sumatera Utara, Jumat (25/3/2022) malam.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qory Internasional, H. Darwin Hasibuan, S.PdI dan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Abdil Muhadir Ritonga, S.Pd.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat mengikuti rangkaian acara Isra’ Mi’raj.

Bupati Tapteng dalam sambutannya mengatakan, sengaja mengundang Qory Internasional agar generasi muda termotivasi mendengarkan dan membaca Al-Qur’an. Apalagi menjelang bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Semoga di bulan suci Ramadhan yang akan datang, kita diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah Ramadhan secara penuh. Baik ibadah wajib, dan sunnah, serta kita dipertemukan dengan bulan Ramadhan yang akan datang,” kata Bupati.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani hadir pada acara Isra’ Mi’raj FP3D Sibabangun.

Tak lupa, Bupati mengajak umat Islam agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Mungkin banyak dosa kita sekarang, mudah-mudahan di Ramadhan ini kita bisa beribadah semakin khusyuk dan kita menjadi pemenang di Idul Fitri yang akan datang. Semoga kita diampunkan segala dosa dan diterima Allah SWT amal ibadah kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bakhtiar mengajak masyarakat Tapteng untuk mendukung program pembangunan yang telah berjalan saat ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, mari kita saling memaafkan apabila ada kesalahan kami dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah. Mari kita masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah mendukung pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” pungkas Bupati.

Kembali Bupati menegaskan, bahwa Pemkab Tapteng menjamin kebebasan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kepada umat Islam yang menjalankan ibadah di masjid, baik itu bertarawih, witir, mengaji, tadarus, silahkan pergunakan toa, tidak ada yang melarangnya. Mari kita ramaikan masjid. Saya selaku Bupati Tapanuli Tengah menjamin kelangsungan beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Jangan ada melarang memakai toa keras-keras, siapa yang melarang saya yang akan bertanggung jawab dunia akhirat. Karena kerukunan dan toleransi antar umat beragama sangat luar biasa di daerah kita ini,” tandasnya

Menariknya lagi, putra kelahiran Barus ini meyebutkan, akan mengeluarkan surat edaran sebelum 1 Ramadhan 1443 H ini, yang isinya menganjurkan umat Islam untuk shalat berjamaah di Masjid-masjid di manapun berada.

Sementara itu, Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, dalam tausyiahnya mengajak umat Islam agar memperbanyak ibadah shalat.

Dia juga memuji kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah, terlebih di masa kepemimpinan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul.

Diakhir acara, Bupati memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim.

Turut hadir pada acara keagamaan tersebut, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitonga, SH, serta Anggota DPRD Tapteng Madayansyah Tambunan, yang juga merupakan Ketua Panitia kegiatan.

Kemudian, Staf Ahli dan Asisten Setdakab Tapteng, Pimpinan OPD Pemkab Tepteng, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Sibabangun.

Ibunda Aisyiyah Sibabangun, Ibunda Muslimat Nahdlatul Ulama Sibabangun, BKPRMI Sibabangun, berbagai Organisasi Islam dan Tokoh Agama Kecamatan Sibabangun. (red)