Disduk Capil Buka Posko Layani Korban Bencana yang Kehilangan Dokumen Kependudukan

Disduk Capil Buka Posko Layani Korban Bencana yang Kehilangan Dokumen Kependudukan
Foto : Ketua Komisi A DPRD Tapteng Ahmad Rifa'i Sibarani mendampingi pengurusan dokumen kependudukan warga di posko Disduk Capil di Sigambo-gambo.

Kantong Berita, TAPTENG-Pasca bencana banjir dan longsor yang melanda Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (11/11/2022), Pemkab Tapteng membuka dapur umum di Desa Sigambo-gambo.

Tak hanya menampung para korban bencana, di lokasi dapur umum ini juga telah hadir posko pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk) Tapteng.

Di posko ini, korban bencana yang kehilangan dokumen kependudukannya akan dilayani dengan baik dan dokumen kependudukan yang hilang akan ganti tanpa dipungut biaya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi A DPRD Tapteng Ahmad Rivai Sibarani ditemui saat mendampingi warga mengurus dokumen kependudukan di lokasi dapur umum.

“Dokumen kependudukan itu penting. Makanya, kita minta ke Capil untuk segera membuat posko disini. Agar dapat mengganti dokumen kependudukan para korban bencana yang hilang dan rusak. Bagi yang kehilangan atau rusak dokumen kependudukannya, silahkan datang. Semua pelayanan gratis,” kata Rivai, Senin (14/11/2022).

Amatan dilokasi dapur umum, masih berdiri tenda darurat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng.

Sejumlah bantuan bagi korban bencana juga terus berdatangan, dari mulai makanan hingga pakaian. (red)