Dugaan Pelecehan Siswi Disalahsatu SMP di Tapteng, Disdikbud Langsung Menonaktifkan Pelaku

Foto : Kadisdikbud Tapteng Boy Rahman Hasibuan.

Kantong Berita, TAPTENG-Dugaan pelecehan terhadap siswi terjadi di salah satu SMP di Kabupaten Tapanuli Tengah oleh seorang tenaga pengajar.

Kejadian tersebutpun mengundang reaksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Guru berinisial LH tersebutpun langsung dinonaktifkan sementara.

Langkah tersebut diambil setelah adanya desakan dari sejumlah orangtua dan juga para siswa-siswi, yang mengajukan protes terhadap pihak sekolah, yang meminta agar pelaku tidak lagi mengajar di sekolah tersebut.

“Kami telah melaksanakan pertemuan dengan Pengawas Sekolah bersama Kepala Sekolah dan sejumlah orang tua siswa. Untuk sementara oknum guru berinisial LH kita nonaktifkan sementara mengajar di sekolah tersebut,” kata Kepala Dinas Pendidikan Tapteng, Boy Rahman Hasibuan kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).

Tak hanya itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tapteng juga telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Inspektorat Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menurut Boy, langkah ini sekaligus sebagai bukti kalau Pemkab Tapteng mengutuk keras segala perbuatan tercela terhadap peserta didik oleh tenaga pendidik.

Begitu juga dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tapteng yang berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan siswa-siswi di lingkungan sekolah.

“Hasil rapat, akan kami tindak lanjuti bersama Inspektorat terkait dugaan pelecehan terhadap sejumlah siswi. Apabila terjadi pelanggaran etik berupa pelecehan, akan diberi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Boy. (red)