Giliran Pandan dan Hutabalang Terima Bantuan dari Ketua DPP Bakhtiar dan DPD NasDem Tapteng

Foto: Ketua DPP NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani bantu warga yang punya anak dibawah umur 1 tahun. Sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran anak ke-4 nya.

Kantong Berita, TAPTENG-Usai masyarakat Nelayan Barus dan sekitarnya, kini giliran masyarakat Nelayan Pandan dan Hutabalang yang menerima bantuan dari partai NasDem.

Untuk masyarakat Pandan dan sekitarnya, ada 1000 nelayan yang menerima bantuan “NasDem Berbagi” yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pandan.

Sedangkan di Hutabalang pembagian bantuan di gelar di depan rumah kediaman Darwin Sitompul, Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem Tapteng. Ada 500 Nelayan dan Petani yang menerima bantuan peringatan HUT NasDem ke 12 tahun tersebut.

Foto : Ketua DPP NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Caleg DPR RI Ririn Subriana Pasaribu di Hutabalang.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut dikedua lokasi, Ketua DPP NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani yang menyerahkan langsung bantuan tersebut juga memberikan bantuan kepada setiap orangtua yang memiliki bayi dibawah umur 1 tahun, sebagai bentuk rasa syukurnya atas kelahiran anak ke 4 nya.

Mengawali acara, Bakhtiar pun mengumbar kekompakannya dengan Darwin Sitompul, juga Ketua GAMKI Sumut yang pernah menjadi wakilnya saat menjabat Bupati Tapteng 2017-2022.

“Meski gak lagi menjabat Bupati dan Wakil Bupati, tapi sampai sekarang kami berdua tetap kompak, gak pernah berkelahi. Jarang pasangan Bupati dan Wakil Bupati seperti kami. Walaupun nanti saya gak mencalon Bupati, saya pasti dukung bang Darwin untuk maju jadi Bupati,” kata Bakhtiar sambil merangkul Darwin.

Politisi muda tersebut juga mengungkapkan, bahwa aksi berbaginya ini bukan bagian dari kampanye. Karena jauh sebelumnya, selain melalui Partai, dia dan keluarganya juga kerap bersedekah kepada warga kurang mampu khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Walaupun saya gak Bupati lagi, tapi saya tetap berbagi. Karena itu sudah menjadi kewajiban saya, berbagi rezeki kepada masyarakat kampung halaman saya,” pungkasnya.

Hadir pada pembagian bantuan tersebut, kader NasDem Tapteng yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani,SH.,MH. Ketua DPD NasDem Tapteng yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu bersama sejumlah kader NasDem yang duduk di DPRD Tapteng.

Foto : Ketua DPP NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani dan pengurus DPD NasDem Tapteng bersama ribuan masyarakat Pandan di GOR Pandan.

Kemudian, Caleg NasDem untuk DPR-RI Ririn Subriana Pasaribu, Caleg Sumut Rizky Ananda Sibarani serta sejumlah Caleg DPRD Tapteng.

Pada kesempatan tersebut, Bakhtiar juga meminta masyarakat untuk mendoakan seluruh Caleg NasDem.

“Tolong di doakan para Caleg NasDem. Kita bukan kampanye, hanya minta doa. Karena, saat ini belum diperbolehkan untuk kampanye. Gak salah juga kalau kita membagikan bantuan kepada masyarakat,” tukas Bakhtiar.

Tampak wajah sumringah masyarakat penerima bantuan tali asih partai besutan Surya Paloh tersebut. (red)