HUT Pomal ke-76 – Jadilah figur Prajurit yang memegang teguh semboyan ‘Wijna Wira Widhayaka’

Foto : Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla menerima Apel khusus dalam rangka HUT Pomal ke-76, Senin (21/2/2022).

Kantong Berita, SIBOLGA-Letnan Kolonel Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla, sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga, menghadiri Apel khusus dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pomal yang ke-76 pada hari Senin (21/2/2022).

Acara Apel HUT Pomal tersebut diadakan di Lapangan Apel Trisila Mako Lanal Sibolga dengan mengusung tema, “Polisi Militer Angkatan Laut: Kesatria Penegak Hukum untuk Pertumbuhan Indonesia yang Tangguh”.

Dalam sambutannya, Danlanal Sibolga membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menekankan bahwa Prajurit Pomal adalah sosok yang memegang teguh semboyan ‘Wijna Wira Widhayaka’.

“Prajurit Pomal harus menjadi penegak aturan yang memiliki sifat ksatria, bijaksana, dan selalu menghormati prinsip kebenaran,” ujar Danlanal, mengutip amanat dari Kasal.

Peringatan HUT Pomal setiap tahunnya merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ini juga menjadi momen untuk mengapresiasi pengabdian terbaik yang telah diberikan oleh Prajurit Pomal selama 75 tahun.

Setelah upacara selesai, semua Perwira Staf Lanal Sibolga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Personil Pomal Sibolga.