MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Imigrasi Sibolga Sebagai Kantor yang Memberikan Pelayanan Publik Terbaik Kepada Masyarakat

Foto : Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan bersama Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang dan jajaran, Ketua DPRD Sibolga, Ahmad Syukri Nazri Penarik.

Kantong Berita, SIBOLGA-Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan memberikan penghargaan kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, sebagai “Kantor yang Memberikan Pelayanan Publik Terbaik Kepada Masyarakat Kota Sibolga”.

Penghargaan diserahkan disela-sela Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Sibolga ke-323 Tahun 2023. Dalam hal ini, Kantor Imigrasi Sibolga dianggap memberikan dampak dalam pembangunan Kota Sibolga, baik dalam bidang Ekonomi, Sosial, Capaian Kinerja dan Pelayanan Publik.

Selain itu, Walikota Sibolga juga memberikan Piagam penghargaan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga Saroha Manullang dan jajaran dengan berbagai kriteria.

Adapun Kriteria Penghargaan yang diberikan diantaranya, Penghargaan Kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Dr. Saroha Manullang, sebagai pemimpin yang inovativ, kreatif, komunikatif, humanis dan berdedikasi tinggi.

Kemudian, penghargaan atas Komitmen melakukan pengawasan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik diberikan kepada Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Andi Febri Rinaldhi.

Penghargaan atas komitmen dalam melakukan penataan dalam peningkatan layanan publik diberikan kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Bisuk Christian Silaban. Penghargaan atas Komitmen memberikan pembinaan kepada pegawai untuk memberikan lelayanan terbaik diberikan kepada Kepala Urusan Kepegawaian, Widya Christanti Florencia. Dan penghargaan kepada pegawai yang berkomitmen memberikan pelayanan sangat baik kepada masyarakat diberikan kepada Analis Keimigrasian Ahli Pertama, Vicky Harlanuari.

Hadir pada saat pemberian penghargaan, Wakil Walikota Sibolga, Ketua DPRD Kota Sibolga dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga disaksikan oleh jajaran Forkopimda dan seluruh perangkat daerah Kota Sibolga yang hadir dalam Sidang Paripurna tersebut.

Saroha Manullang dalam keterangannya mengaku sangat berterimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Walikota Sibolga.

“Di hari yang spesial bagi Kota Sibolga ini, bertepatan dengan Bulan Suci yang penuh Rahmat. Kami sangat berterimakasih kepada Walikota Sibolga, DPRD Kota Sibolga, jajaran Forkopimda yang telah mengapresiasi hasil kinerja kami. Penghargaan ini bukan menjadi ajang untuk berbangga diri, melainkan menjadi penyemangat kami dalam bersumbangsih membangun Kota Sibolga yang kita Cintai ini,” kata Saroha.

Menurutnya, semua hasil kinerja yang dilakukan Imigrasi Sibolga, tidak lepas dari adanya kerjasama yang harmonis dengan Pemko Sibolga dan jajaran Forkopimda.

“Kerjasama antar Instansi di Kota Sibolga dan wilayah kerja Imigrasi Sibolga adalah kunci dalam menciptakan kondisi Kota Sibolga yang kondusif. Terutama dalam bidang Keimigrasian. Terbentuknya Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Kota Sibolga menjadi wadah kami menjalin silaturahmi dengan jajaran pemerintahan yang ada di Sibolga. Kami berharap kerjasama yang terbangun selama ini tetap terjaga dengan baik, untuk mewujudkan sinergitas antar lembaga dalam mewujudkan Kota Sibolga yang Kondusif,” pungkasnya. (ril/red)