Segenap kru kantongberita.com mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024, bulan penuh berkah dan ampunan, bersihkan diri, jernihkan hati. banner 325x300

banner 325x300

Jalan Menuju Objek Wisata Aek Harse Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemkab Tapteng

Kantong Berita, TAPTENG-Aek Harse, salah satu Objek Wisata di Kabupaten Tapanuli Tengah, yang terletak di Desa Hutanabolon.

banner 325x300

Aek Harse merupakan Sungai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Baik, lokal maupun wisatawan luar.

Tak hanya hari libur, hari biasapun, segarnya air Aek Harse selalu menjadi target para wisatawan.

Untuk sampai di Sungai ini, butuh waktu sekitar 10 hingga 15 menit dari Pandan. Sementara, waktu tempuh dari Kota Sibolga sekitar 30 Menit.

Bila sudah tiba di Pasar Hutanabolon, untuk mencapai Aek Harse butuh perjuangan dan harus ekstra hati-hati. Karena jalan yang akan kita lalui, menajak dan rusak parah.

Bagi yang mengendarai Sepeda Motor, yang diboncengan harus rela berjalan kaki hingga ke puncak.

“Terpaksa harus jalan kaki. Kretanya gak kuat naik kalau boncengan,” kata seorang wanita yang baru tiba di Aek Harse dengan teman prianya, Minggu (9/8).

Mengaku sering datang ke Sungai tersebut, wanita berambut panjang ini berharap perhatian Pemkab Tapteng untuk perbaikan jalan menuju Aek Harse.

“Kalau ada waktu senggang, selalu kesini. Asyik mandi sungai disini. Hanya kondisi jalan ini aja yang buat kadang orang malas naik keatas. Kalau bisa, Pemerintah memperbaiki jalan kesini,” ungkapnya.

Senada juga dikatakan Martin, pengunjung lainnya, yang menambahkan agar Pemkab Tapteng juga membenahi lokasi sekitar Sungai.

“Tapteng itu merupakan daerah wisata. Jalan harus diperbaiki, juga lokasi ini, harus dibenahi. Pemerintah harus berusaha, bagaimana wisatawan nyaman datang kesini,” imbuhnya. (jul/kb)