Jalan Menuju Objek Wisata Aek Harse Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemkab Tapteng

Kantong Berita, TAPTENG-Kabar terbaru datang dari TAPTENG, tepatnya di Aek Harse, sebuah objek wisata yang terletak di Desa Hutanabolon, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Aek Harse adalah sungai yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah. Ketenangan dan keindahan alamnya membuatnya menjadi tujuan favorit, tidak hanya saat hari libur, tapi juga pada hari biasa.

Untuk mencapai sungai ini, dibutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit dari Pandan, dan sekitar 30 menit dari Kota Sibolga. Namun, perjalanan untuk mencapai Aek Harse tidaklah mudah. Jalan menuju ke sana curam dan dalam kondisi rusak parah.

Bagi pengendara sepeda motor, perjuangan menjadi lebih berat karena mereka harus berjalan kaki hingga ke puncak karena motor tidak mampu menaiki jalan yang terjal.

Seorang wanita yang baru saja tiba di Aek Harse bersama temannya mengeluhkan kondisi jalan yang buruk tersebut. Meskipun mereka sering berkunjung ke sungai ini untuk menikmati kesegaran airnya, kondisi jalan yang buruk kadang membuat orang malas untuk berkunjung.

Dia berharap agar Pemerintah Kabupaten Tapteng memperhatikan kondisi jalan menuju Aek Harse dan melakukan perbaikan.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Martin, seorang pengunjung lainnya. Dia menambahkan bahwa selain jalan, lokasi sekitar sungai juga perlu diperhatikan untuk memastikan kenyamanan wisatawan yang berkunjung.(jul/kb)