Begini Dialog Jamal dengan Pemuda Sibolga Julu Seputar Pangkalan Truk Km.3

Kantong Berita, SIBOLGA-Kabar terbaru datang dari SIBOLGA-Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas M Lumban Tobing, yang kini sudah tidak asing lagi di telinga warga Kota Sibolga.

Dengan tekad yang kuat untuk meningkatkan kualitas hidup di Kota Sibolga, pasangan yang dikenal dengan sebutan JP ini telah aktif berinteraksi dengan masyarakat sejak mereka menyatakan diri sebagai kandidat dalam Pilkada Sibolga tahun ini.

Para kandidat dari dua pengusaha sukses ini telah berupaya untuk memahami kebutuhan masyarakat di setiap wilayah, baik dalam hal pembangunan fisik maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pada Sabtu (7/8) lalu, Jamal berdialog dengan para pemuda di Sibolga Julu. Dia menerima banyak masukan dari mereka, termasuk usulan untuk mengoperasikan pangkalan truk di Km.3.

Masyarakat Sibolga Julu sepertinya merasa resah karena proyek pembangunan pangkalan truk tersebut belum selesai hingga saat ini.

Mereka berharap bahwa pangkalan truk tersebut akan membantu mengurangi tingkat pengangguran di daerah mereka dengan memberikan kesempatan kerja bagi para pemuda setempat.

Dalam dialog tersebut, seorang pemuda bernama Anto Gultom menyampaikan kekhawatirannya terhadap status proyek pangkalan truk tersebut yang masih belum selesai.

Menanggapi hal tersebut, Jamal menyatakan bahwa lahan di Km.3 yang direncanakan sebagai lokasi pangkalan truk tidaklah cocok karena ukurannya yang terbatas.

Dia menjelaskan bahwa lahan tersebut tidak akan mampu menampung semua truk yang masuk ke Sibolga setiap harinya.

Jamal memaparkan rencananya untuk lahan tersebut jika terpilih nanti, termasuk melakukan kajian ulang terhadap peruntukannya.

Meskipun demikian, dia menegaskan bahwa lahan tersebut akan tetap dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, karena menjadi prioritas utamanya dalam kepemimpinan di Sibolga nanti.

Selain membahas tentang lahan pangkalan truk di Km.3, Jamal juga memaparkan berbagai program lainnya kepada para pemuda Sibolga Julu.

Program-program tersebut mencakup rencana untuk mengembangkan Sibolga menjadi Kota Pariwisata, serta upaya untuk meratakan pembangunan di setiap lingkungan.

Dalam rencana tersebut, dana pembangunan yang diperoleh setiap lingkungan akan disesuaikan dengan jumlah penduduknya, dan alokasi dana akan sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat setempat.(jul/kb)