Begini Dialog Jamal dengan Pemuda Sibolga Julu Seputar Pangkalan Truk Km.3

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas M Lumban Tobing sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Sibolga.

Bermodal keseriusan untuk membangun Kota Sibolga lebih baik lagi, pasangan yang dikenal dengan sebutan JP inipun, sejak menyatakan diri ikut berkompetisi di Pilkada Sibolga tahun ini, terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Pasangan koalisi 2 pengusaha ternama ini berusaha mencari tahu keinginan masyarakat disetiap lingkungan dalam hal pembangunan. Baik fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Seperti Sabtu (7/8) kemarin, Jamal berdialog dengan Pemuda-pemudi Sibolga Julu. Banyak masukan yang dia terima dari para pemuda ini. Salah satunya, usulan pengoperasian pangkalan truk Km.3.

Sepertinya, ada kegelisahan ditengah masyarakat Sibolga Julu, karena pangkalan truk tersebut tidak kunjung selesai dibangun hingga saat ini.

Sementara, harapan besar masyarakat Sibolga Julu untuk mengurangi tingkat pengangguran di daerah tersebut tertumpu pada pangkalan truk tersebut, yang diyakini akan mampu menampung banyak pemuda setempat untuk bekerja.

Baca Juga :   Bawaslu Sibolga; Sengketa Pilkada Dapat Disampaikan Secara Online

“Bagaimana rencana bapak terhadap pangkalan truk kilo meter tiga yang sampai sekarang belum selesai. Karena harapan kami, pangkalan truk itu bisa segera beroperasi, untuk mengikis pengangguran di Sibolga Julu. Apalagi, belakangan sering terjadi penggrebekan narkoba di Sibolga Julu, akibat tingginya angka pengangguran,” kata Anto Gultom salah seorang pemuda Sibolga Julu dalam dialog yang digelar di Pelabuhan Lama.

Menjawab itu, Jamal menyebut lahan di Km.3 yang direncanakan menjadi pangkalan truk tersebut, tidak layak.

Hal itu dinilainya dari luas lahan yang diperkirakan tidak akan mampu menampung truk-truk yang setiap hari masuk Sibolga.

“Menindak lanjuti terminal cargo yang ada di Km.3, tidak memungkin kan. Karena untuk parkir 10 mobil tronton aja, parkiran sudah penuh. Apalagi luas lapangan, tidak memadai dan tidak bisa di kembangkan,” kata mantan Anggota DPRD Tapteng tersebut menjawab pertanyaan pemuda Sibolga Julu.

Seperti sudah diprogram jauh hari sebelum mencalon, pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tapteng ini memaparkan dengan jelas rencananya terhadap lahan tersebut.

Baca Juga :   Polisi Temukan Kotak Rokok Berisi Sabu dari Wanita Ini

Katanya, bila terpilih nanti, peruntukan lahan tersebut akan dikaji ulang.

Namun, dia memastikan kalau lahan tersebut tetap akan difungsikan. Karena, sudah menjadi prioritas utamanya dalam memimpin Sibolga nanti.

“Jangan kita asal membangun. Harus kita lihat dulu perkembangannya. Mungkin disitu cocoknya pergudangan barang yang datang dari luar kota. Kalau pun mobil besar tidak bisa disana, kita buat khusus mobil kecil. Harus tetap kita fungsikan. Karena uang negara sudah masuk kesitu,” terangnya.

Selain seputar lahan pangkalan truk Km.3, pada dialog singkat tersebut masih banyak program lainnya yang dipaparkan Jamal kepada para Pemuda Sibolga Julu.

Dari mulai rencana menata Kota menuju Kota Pariwisata, hingga program pemerataan pembangunan di setiap lingkungan.

Dimana direncanakan, besar dana pembangunan yang diperoleh setiap lingkungan per tahunnya, tergantung jumlah penduduk.

Menariknya, usulan alokasi dana tersebut diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat setempat. (jul/kb)

  • Bagikan