MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

JP Peduli, Bagikan Sembako Untuk Jalani Puasa Ditengah Pandemi Covid-19

Foto : Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamal-Pantas (JP) membagikan bantuan kepada warga.

Kantong Berita, SIBOLGA – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan dan Pantas M. Lumban Tobing, atau yang lebih dikenal dengan JP, telah menyalurkan 12.500 paket sembako kepada warga Kota Sibolga pada hari Sabtu (25/4).

Penyaluran paket sembako ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam menjalankan ibadah puasa di tengah Pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan mengingat bahwa sejak Pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat mengalami penurunan.

“Kami telah menyalurkan 12.500 paket sembako kepada masyarakat Sibolga. Selain sebagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, dampak dari Pandemi Virus Corona juga telah membuat ekonomi masyarakat terpuruk,” ujar Jamal.

Pembagian paket sembako oleh pasangan JP ini ditargetkan untuk wilayah pemukiman padat penduduk, dimulai dari Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, dan dilanjutkan ke Kelurahan Pasar Belakang.

Menurut rencana Jamal, pembagian sembako ini juga akan dilanjutkan pada hari berikutnya dengan harapan dapat mencakup seluruh Kelurahan di Kota Sibolga.

“Kami berencana melanjutkan pembagian sembako besok juga. Tadi, kami menyediakan beras, gula, ikan teri, dan ikan segar yang disalurkan ke semua Kelurahan di Kota Sibolga,” jelas Jamal.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Jamal juga mengingatkan seluruh masyarakat Kota Sibolga untuk mematuhi anjuran Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut. Anjuran tersebut meliputi penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga kebersihan secara menyeluruh.

“Saya berharap agar paket sembako yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Selalu berdoa agar virus corona yang sangat berbahaya ini segera lenyap dari negeri kita,” tambahnya.