Kapolres Sibolga Proyeksi Kelurahan Huta Tonga-tonga Sebagai ‘Kampung Hebat’

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH memproyeksikan Kelurahan Huta Tonga-tonga sebagai Kampung Hebat binaan Polres Kota Sibolga. Huta Tonga-tonga dinilai merupakan Kelurahan yang dapat menerapkan Kamtibmas yang baik dan sekaligus hebat dalam membentengi warganya dari ancaman gangguan keamanan maupun ancaman bahaya penyebaran Pandemi virus Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi saat berkunjung ke Kelurahan Huta Tonga-tonga, memberikan bantuan Covid-19 secara simbolis kepada 800 Kepala Keluarga (KK) warga Huta Tonga-tonga, yang bersumber dari dana Kelurahan TA. 2020, Selasa (9/6).

Adapun isi paket bantuan Covid-19 yang diterima warga diantaranya, roti kaleng, vitamin Imboost, susu, kacang hijau dan masker.

Selain itu Kapolres juga memberikan alat perlengkapan berupa alat semprot disinfektan, center, hands sanitizer, toa dan bibit ketahanan pangan.

Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada seluruh warga agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah terkait sosialisasi New Normal.

Baca Juga :   Ini Pengakuan Pria yang Ditangkap dari Rumah Kosong di Jalan Lumba-lumba

“Dimana kondisi tersebut tercipta bila masyarakat sendiri mendukung penerapan protokol Covid-19 serta selalu pakai masker setiap keluar rumah,” kata Kapolres Sibolga.

Sebelumnya, Pemuda Kelurahan Huta Tonga-tonga bersatu dalam satu tekad dan membacakan Ikrar mereka dihadapan Kapolres, bahwa intinya pemuda Huta Tonga-tonga siap menjadi garda terdepan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman, tertib dan terkendali, anti narkoba serta siap menjadi relawan melawan bahaya virus Corona.

Selain itu, mereka juga menyatakan kesiapan untuk mendukung dan mensukseskan rencana menjadikan Kelurahan Huta Tonga-tonga sebagai Kampung Hebat binaan Polres Sibolga.

Dikesempatan tersebut, Lurah Huta Tonga-tonga, Tigor Tambunan, S. Sos bersama Ketua LPM, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat mangulosi Kapolres Sibolga AKBP Triyadi.

Hal tersebut sebagai bentuk kebanggaan dan dukungan masyarakat atas suksesnya kepemimpinan Kapolres di Kota Sibolga.

Baca Juga :   Parbetor Ditangkap Saat Beli Ganja dari Jalan Gambolo

“Kehadiran Pak Kapolres AKBP Triyadi di Kelurahan kami Huta Tonga-tonga benar-benar kami banggakan dan sekaligus kami mendoakan agar bapak sukses memimpin Polres Sibolga dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Tokoh Adat Huta Tonga-tonga, Baktiar Sinaga dalam sambutannya.

Bakhtiar juga menyampaikan rasa salut dan bangga dengan kepemimpinan Lurah Huta Tonga-tonga yang selalu peduli terhadap masyarakat.

“Kami benar-benar berbangga dengan Pak Lurah kami ini, yang selalu memikirkan kami masyarakat nya dimasa Pandemi ini. Melalui pemberian perhatian dan bantuan kepada masyarakat tanpa membeda bedakan warganya,” pungkasnya.

Amatan, turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Kompol Sutrisno, Babinkamtibmas Bripka Hadi Sitanggang, Biv. R Sibarani dan H. Bhaktiar Nasution yang juga sebagai Tokoh Agama Huta Tonga-tonga.

Kemudian, Tokoh masyarakat, St A. Pandiangan, pejabat Kelurahan dan seluruh kepling Kelurahan Huta Tonga-tonga. (jul/kb)

  • Bagikan