Kapolres Tapteng Ajak Orangtua Dukung Vaksinasi Anak; Sejak Launching, Capaian Sudah 65,39%

  • Bagikan
Foto : Kapolres Tapteng AKBP Jimmy C Samma meninjau kegiatan vaksinasi anak.

Kantong Berita, TAPTENG-Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK bersama pejabat utama Polres Tapteng meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak umur 6-11 tahun di SD Islam Terpadu Bunayya Pandan Tapteng, Sabtu (15/1/2022) pagi.

Hadir, waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat, SH, MH dan Kepala Sekolah SD Islam Terpadu Bunayya, Didin Rohaedin, S.Pd, Personil Babinsa Pelda Z. Marpaung, Kepala Puskesmas Pandan dr. Depri Rambe, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tapteng Ernita Naibaho, S.Gizi dan Sekretaris Dinas Kesehatan Tapteng Tiur Lina Sihite juga para Orangtua Siswa/Siswi.

Vaksinasi Merdeka Anak umur 6-11 tahun tersebut di laksanakan Polres Tapanuli Tengah bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) di 19 Lokasi Sekolah.

Baca Juga :   Polisi Sterilkan Bandara FL. Tobing dari Bahan Peledak

Untuk hari ini jumlah yang target sekitar 3.124 siswa dengan Tim Vaksinator berjumlah 31 orang, gabungan dari Dinkes dan Polri.

Sesuai data KPC PEN untuk Vaksinasi Merdeka Anak umur 6-11 tahun di Wilayah Tapteng ditarget sekitar 42.262 Orang.

Hingga 14 Januari 2022, capaian Vaksinasi di wilayah Tapteng untuk anak-anak sudah mencapai 27.634 orang atau 65.39%, terhitung sejak launching pada 4 januari 2022

Baca Juga :   Bakhtiar Dimata Ketua DPW PPP Sumut - Seorang Bupati yang begitu muda, cerdas dan punya karakter dalam kepemimpinan

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Tapteng, khususnya untuk orangtua anak, agar mendukung kegiatan vaksinasi kepada anak-anak.

“Supaya rencana kegiatan belajar secara tatap muka bisa segera dilaksanakan secara merata,” kata Kapolres Tapteng AKBP Jimmy.

Disamping itu, Kapolres juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

“Agar selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi, baik umum dan di sentra pelayanan yang disediakan, tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (red/hpt)

  • Bagikan