Keresahan Warga Sibolga, 3 Hari Sampah Tidak Diangkut; Mulai Mengeluarkan Bau Tak Sedap

  • Bagikan
Foto : Tumpukan sampah di jalan Horas ujung.

Kantong Berita, SIBOLGA-Sudah lebih dari tiga hari, tumpukan sampah di sejumlah titik dikota Sibolga tak kunjung diangkut oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kota Sibolga.

Seperti halnya sampah yang sudah menumpuk dijalan Horas Ujung, kecamatan Sibolga Sambas. Kemudian disimpang jalan Mahoni pancuran Dewa dan di jalan Elang kelurahan pancuran Bambu, serta dibeberapa tempat lainnya.

Akibat tumpukan sampah tersebut, masyarakat menjadi resah, karena sampah tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap. Alagi saat turun hujan kondisinya semakin parah.

Baca Juga :   Jamaluddin Pohan; Pemko Sibolga mendukung penuh BPJS mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat

“Sampahnya sudah banyak menumpuk, kami sebagai warga disini jadi tidak nyaman, maunya cepatlah ini diangkut, karena sudah ada tiga hari,” kata Iwan, selaku warga sekitar pancuran Dewa, Kamis (22/4).

Mak Dian, warga lainnya juga menambahkan, jika hal ini terus dibiarkan, kemungkinan sampah tersebut akan bertambah banyak.

Baca Juga :   Yang Tidak Berkepentingan Dilarang Masuk Pelabuhan

“Kalau dibiarkan begini pastilah tambah banyak. Biasanya ini dalam sehari sudah diangkut, sekarang tak datang-datang lagi mobil sampahnya,” kata warga pancuran Bambu tersebut menimpali.

Warga khawatir, kondisi tersebut akan mendatangkan penyakit. Oleh karena itu, sebelum hal tersebut terjadi, warga berharap Pemerintah melalui dinas terkait segera mengangkut sampah tersebut. (ril)

  • Bagikan