MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Ketua DPRD dan Wakil Wali Kota Potong Tumpeng Hari Jadi Sibolga ke-324

Foto : Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik dan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing memotong tumpeng hari jadi Sibolga ke-324.

kantongberita.com, SIBOLGA | Sibolga kini berusia 324. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Jadi Sibolga (HJS) yang jatuh pada tanggal 2 April ditandai dengan digelarnya sidang paripurna DPRD Sibolga.

Meski tidak diwarnai dengan berbagai acara menarik, namun peringatan HJS yang dihadiri oleh Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik dan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing serta seorang Wakil Ketua DPRD Sibolga Selfi Purba berikut sejumlah anggota dewan lainnya ini berlangsung meriah.

Acara yang dimulai Pukul 16.30 WIB ini juga dihadiri oleh mantan Wakil Wali Kota Sibolga Edy Polo Sitanggang bersama beberapa mantan Anggota DPRD Sibolga. Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzi, Danlanal Letkol Laut (P) Robyanto, Kajari Sibolga Syaifful Alam, perwakilan Kodim 0211/TT, Satradar 234/Sibolga, serta sejumlah instansi vertikal lainnya.

Kemudian, hadir Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara bersama sejumlah OPD, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Etnis, dan masyarakat, Perwakilan Partai Politik serta organisasi Kepemudaan.

Usai dibuka oleh Ketua DPRD, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Sibolga oleh Sekwan Kota Sibolga Budi Sibuea.

Sebuah pertunjukkan tari kolosal yang membawakan cerita legenda Sibolga tentang Putri Runduk yang mengisi rangkaian sidang paripurna menambah semarak peringatan HJS.

Sidang ditutup oleh Ketua DPRD dengan menyampaikan beberapa pantun lucu yang menarik perhatian dan tawa seluruh yang hadir di gedung DPRD Sibolga tersebut.

Seperti biasanya, tumpeng tidak pernah absen dari acara peringatan HJS. Namun untuk tahun ini, tumpeng peringatan hari jadi Sibolga ke-324 tahun dipotong oleh Ketua DPRD dan Wakil Wali Kota Sibolga sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia dengan pertambahan usia Kota berjuluk Negeri Berbilang Kaum.

Harapan kedua pemimpin muda ini dipuncak HJS ke-324 ini, Kota Sibolga kedepan dipimpin oleh Kepala Daerah yang lebih peduli terhadap masyarakat serta kemajuan pembangunan.

Acara singkat yang berlangsung dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur ini juga diakhiri dengan berbuka puasa bersama. (red)