Ketua DPRD Tapteng Minta Polisi Segera Proses Kasus Dugaan Penipuan yang Menimpa Dosman dan Rebekka

Foto : Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu.

Kantong Berita, TAPTENG-Setelah sebelumnya Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu menerima pengaduan seorang wanita, warga Kabupaten Tapanuli Tengah bernama Rebekka Situmeang yang mengaku ditipu oleh seseorang berinisial DP alias P dan rekannya RAH.

Kini, Kiyedi kembali menerima pengaduan seorang pria bernama Dosman Simbolon.

Sama halnya seperti yang dialami oleh Rebekka, kepada Ketua DPRD Tapteng Dosman juga mengaku merasa ditipu oleh DP.

Kejadiannya bermula saat Rebekka meminta bantuan DP dan rekannya RAH untuk meminta uang kepada Dosman sesuai perjanjian yang pernah mereka sepakati.

Dosman yang didatangi oleh DP dan RAH kemudian menyerahkan uang sebesar Rp30 juta untuk diberikan kepada Rebekka. Namun kenyataannya uang tersebut tidak sampai kepada Rebekka.

“Jadi, dia (Dosman) mungkin merasa tertipu atau terzolomi dalam masalah ini. Padahal uang itu harusnya diserahkan kepada Rebekka Situmeang. Ternyata uang itu tidak sampai,” kata Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu ditemui diruang kerjanya, Jumat (21/10/2022).

Bahkan menurut Kiyedi, Rebekka dan Dosman telah melaporkan kejadian dugaan penipuan tersebut ke Polres Tapteng dan DP telah mengembalikan sebagian uang tersebut. Namun sisanya, belum juga diberikan sesuai tenggat waktu yang disepakati.

Untuk itu, Kiyedi berharap agar Polres Tapteng kembali memproses kasus dugaan penipuan tersebut, agar memberi efek jera kepada pelaku lainnya.

“Sudah dibayarkan si DP Rp12 juta setelah dilaporkan ke Polres. Sisanya Rp18 juta lagi belum dibayar. Dan ini sudah lama, sudah ingkar janji dari waktu yang dijanjikan oleh si DP. Kita sebagai lembaga yang mewakili rakyat berharap kepada Polres Tapteng untuk cepat menindak ini. Agar tidak ada lagi kejadian seperti ini menimpa masyarakat yang tidak mengerti. Jangan bertambah lagi korban. Bila pelaku seperti ini dibiarkan, kasihan masyarakat yang menjadi korban,” ungkapnya.

Padahal kata politisi muda ini sekilas menjelaskan, Rebekka telah memberikan sejumlah uang kepada DP dan RAH sebagai ucapan terimakasih telah memfasilitasinya dengan Dosman.

“Uang transport sudah dikasih si Rebekka, masa uang titipan dari Dosmanpun ikut diembat juga, serakah namanya itu,” ketus Kiyedi. (red)