Segera Digelar Turnamen Sepak Bola ‘BS Cup’ Berhadiah Rp1 Milyar

Foto : Konfrensi pers panitia turnamen Sepak Bola "BS Cup".

Kantong Berita, TAPTENG-Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya para pecinta olahraga Sepak Bola. Segera digelar turnamen berhadiah Rp1 milyar.

Turnamen ini merupakan gagasan dari Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang disponsori oleh PT. CITEK (Citra Three Teknik)

Selain karena kecintaan mantan Bupati Tapteng ini terhadap olahraga Sepak Bola, turnamen yang diberi nama “BS CUP” ini sekaligus sebagai bukti perhatian Bakhtiar terhadap masyarakat Tapteng. Karena turnamen yang akan digelar kali ini hanya boleh diikuti club-club Sepak Bola yang berdomisili di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dimana, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 2 November 2022, yang bertepatan dengan hari ulang tahun Bakhtiar Ahmad Sibarani ke-38.

“Kami dari panitia mengundang seluruh klub sepak bola yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini agar bersiap-siap. Pendaftaran dibuka 2 November sampai dengan 30 November 2022, dengan total hadiah Rp1 miliar rupiah. Pendaftaran ini gratis alias tanpa dipungut biaya,” kata Ketua Panitia Turnamen Khairul Kiyedi Pasaribu didampingi Sekretaris Willy Sahputra Silitonga, Bendahara Rahmad Jambak, penanggung jawab Darwin Sitompul serta panitia lainnya, pada konferensi pers yang digelar di Lapangan sepak bola Pandan, Kamis (20/10/2022).

Menurut Kiyedi, turnamen ini juga akan menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit baru dari Tapteng yang mahir mengolah si “kulit bundar”.

“Bapak Bakhtiar Sibarani ini kan hobby dengan olahraga khususnya sepak bola. Jadi ini sebagai bentuk perhatian beliau terhadap masyarakat Tapteng khususnya para pecinta sepak bola, sekaligus mencari bibit-bibit handal dari daerah kita ini,” ungkap Kiyedi.

Ditimpali Darwin Sitompul selaku penanggung jawab kegiatan yang berharap agar club-club sepak bola yang ada di Tapteng benar-benar mempersiapkan diri dan memanfaatkan kesempatan besar ini.

“Kita bangga dan mengapresiasi perhatian dari Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang terus memberikan motivasi kepada masyarakat Tapanuli Tengah. Dan ini baru pertama kali di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan total hadiah yang fantastis. Kami dari panitia menunggu pendaftaran dari para klub sepak bola yang ada di Tapteng ini,” imbuh Darwin.

Untuk diketahui, turnamen “BS Cup” ini akan digelar di 4 lapangan Sepak Bola di Tapanuli Tengah, diantaranya lapangan sepak bola Barus, Kolang, Badiri dan Hutanabolon.

Sebelumnya, pada bulan Juli 2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan PT. CITEK telah sukses menggelar Tunamen Catur BS Cup dengan total hadiah Rp100 juta. (red)