banner 728x250

KKI Toba Raih Juara Umum di Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup 2022

Foto : Kajari Sibolga, Irfan Paham PD Samosir menyerahkan trophy Juara Umum kepada manager KKI Toba pada Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 di GOR Pandan, Tapteng, Minggu (31/7/2022).

Kantong Berita, TAPTENG-Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se-Sumatera Utara (Sumut) yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dimenangkan oleh Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Toba, yang berhasil menyabet juara umum.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, para atlet KKI Toba berhasil mengumpulkan medali terbanyak, dengan 8 emas, 6 perak, dan 8 perunggu.

Diurutan kedua ada Kei Shin Kan Toba dengan 8 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan diurutan ketiga diraih oleh KKI Medan dengan 4 emas, 2 perak, dan 7 perunggu.

Andi Febri Rinaldhi, Ketua Panitia Kejuaraan, pada acara penutupan, Minggu (31/7/2022), mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa (TYMK) karena kejuaraan kolaborasi Pengurus Cabang (Pengcab) KKI Sibolga bersama Kejaksaan, Imigrasi, dan Bapas berjalan sukses.

Pria yang juga menjabat sebagai Kasi Intel dan Penindakan di Kantor Imigrasi Sibolga ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, dan Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, karena turut serta berpartisipasi mendukung suksesnya kejuaraan.

“Saya ucapkan juga terima kasih kepada pengurus Forki, KKI, Dewan Juri, Peserta, Manager dan lainnya. Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang mencari bibit karateka dalam menghadapi Kejurda, Kejurnas, atau even lainnya yang lebih tinggi,” kata Febri.

Sementara, Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Tapteng, Herman Suwito, yang hadir mewakili Pj Bupati Tapteng, juga mengucapkan terima kasih kepada Kajari, Imigrasi, dan Bapas Sibolga yang telah berkolaborasi melaksanakan Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 di GOR Pandan.

“Kami berharap lahir cikal bakal bibit karate untuk Indonesia dari hasil Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 di GOR Pandan ini,” ungkap Herman.

Kepada atlet berprestasi dan yang terbaik Herman berpesan, agar bisa lebih meningkatkan prestasinya. Tidak hanya di tingkat kabupaten/kota dan Sumut, juga dikancah nasional dan internasional.

“Kepada atlet yang belum berhasil, jangan putus asa. Jadikan ini pengalaman luar biasa, karena masih banyak even lain. Sementara bagi pelatih dan tim official, mungkn ini menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan atletnya,” pungkasnya.

Selain keluar sebagai juara umum, tiga atlet KKI Toba juga berhasil meraih tiga dari empat penghargaan best of the best (BoB) dalam kejuaraan tersebut.

Ketiganya atas nama Daniel (Senior Putra), Meli Sinambela (Senior Putri) dan Brian Sirait (Junior Putra).

Kemudian, satu penghargaan BoB untuk Junior Putri diraih karateka asal Kei Shin Kan Toba atas nama Tesalonika Silalahi.

Diketahui, Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumut tersebut memperebutkan piala Wali Kota, Kajari, Imigrasi dan Bapas Sibolga, yang diikuti oleh 400 karateka dari 26 kontingen Pengcab Forki dan Pengcab Perguruan di bawah naungan Forki yang ada di Kabupaten/Kota se Sumut.

Pertandingannya berlangsung sistem referchange dan dibagi ke dalam 41 kelas komite dengan dua kategori senior putra dan putri, serta junior putra dan putri. (red)