MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Kondisi Terkini Pelaku Pembunuhan di Desa Rampah Tapteng

Foto : MM Simanungkalit masih dirawat di ruang IGD Rumah Sakit Umum Pandan dengan pengawalan Polisi.

Kantong Berita, TAPTENG-Kondisi terkini MN Simanungkalit (55), pelaku pembunuhan Hasiholan Lumban Tobing alias Paido (60) masih kritis di ruang IGD Rumah Sakit Umum Pandan, Kamis (21/7/2022).

Oleh karena itu, pihak Kepolisian hingga kini belum memperoleh keterangan dari pelaku.

“Masih kritis di IGD. Belum bisa kita tanyai,” kata Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning dalam keterangannya melalui sambungan selular.

Namun, bila dibandingkan dengan sebelumnya, kondisi pelaku saat ini sudah lebih baik.

“Sudah bisa bicara, tapi gak bisa lama. Makanya belum bisa kita tanyai,” ungkap Gurning.

Menurutnya, sejak pertama kali dirawat, beberapa orang petugas selalu standby di ruangan IGD tersebut.

“Ada petugas kita yang jaga disana. Kalau keluarga, kadang datang sebentar, habis itu pergi,” pungkasnya.

Sebelumnya, MN Simanungkalit, pelaku pembunuhan di Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara terpaksa harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pandan.

Pasalnya, usai membunuh teman satu kampungnya Hasiholan Lumban Tobing, pelaku sempat berusaha mengakhiri hidup dengan menikamkan pisau ke perutnya hingga beberapa kali.

Tak hanya itu, pelaku juga melukai lehernya dengan pisau. Namun upayanya untuk bunuh diri, tidak berhasil.

Sementara korban, Hasiholan Lumban Tobing, usai menjalani visum di Rumah Sakit Umum Pandan langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk disemayamkan.

Usia menjalani serangkaian acara Gereja dan adat Batak, korban akhirnya dikebumikan di pekuburan Umum yang jaraknya sekitar 200 m dari rumah duka. (red)