banner 728x250

Turnamen Catur ‘Bakhtiar Ahmad Sibarani CUP’ Memasuki Babak Final; Ini Daftar Peserta yang Lolos

Foto : Peserta turnamen bertanding memperebutkan Juara.

Kantong Berita, TAPTENG-Turnamen Catur ‘Bakhtiar Ahmad Sibarani CUP Tahun 2022’ dengan total Rp100 juta telah memasuki babak final untuk kategori Umum, ASN, dan Pelajar.

Adapun peserta yang lolos ke final untuk kategori pelajar SMP. Diantaranya, SMPN 1 Pasaribu Tobing yang berhadapan dengan SMPN 1 Sorkam Barat. Keduanya akan memperebutkan juara I dan II.

Kemudian, SMP Swasta Fatima 2 berhadapan dengan SMPN 2 Pandan. Keduanya akan memperebutkan posisi ke III dan IV.

Untuk pelajar SMA sederajat, ada MAN 1 Tapteng yang akan berhadapan dengan SMAN 1 Sosorgadong, untuk memperebutkan Juara I dan II.

SMK Yapim akan berhadapan dengan SMKN Badiri, untuk memperebutkan Juara III dan IV.

Sementara, pada final kategori PNS, Dinas Pendidikan A akan berhadapan dengan Satpol PP A untuk memperebutkan Juara I dan II.

Sedangkan untuk memperebutkan Juara III dan IV, ada Dinas Kelautan Perikanan A yang akan berhadapan dengan Dinas Perumahan Pemukiman A.

Untuk final Kategori Umum, Sarudik II (Kecamatan Sarudik) akan berhadapan dengan Kalangan (Kecamatan Pandan) untuk memperebutkan Juara I dan II. Kemudian, Simanosor (Kecamatan Sibabangun) akan berhadapan dengan Pasar Tarandam (Kecamatan Barus) untuk perebutan Juara III dan IV.

Sesuai dengan rencana, final ini akan digelar, Senin 25 Juli 2022 di GOR Pandan yang akan dihadiri langsung oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani mantan Bupati Tapanuli Tengah, sekaligus menutup secara resmi turnamen tersebut.

Untuk diketahui, sebanyak 1.422 peserta ikut berpartisipasi dalam pertandingan turnamen ini.

Acara pembukaan digelar, Selasa (12/7/2022) kemarin oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani di Gedung Sebaguna Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang dihadiri sejumlah Forkopimda serta Pj Bupati Tapteng.

Membludaknya peserta mengikuti pertandingan catur itu, sebagai bukti kecintaan masyarakat Tapteng akan sosok Bakhtiar Ahmad Sibarani. Ditambah banyaknya bakat-bakat pecatur dan dibarengi hadiah yang cukup menggiurkan.

Dalam sambutanya pada acara pembukaan, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengajak seluruh peserta catur, agar bertanding dengan sportif dan memanfaatkan turnamen tersebut sebagai ajang menyalurkan bakat sekaligus memperkuat silaturahmi dan persaudaraan sesama masyarakat Tapteng.

Ada pun besaran hadiah yang disiapkan panitia bagi para pemenang, untuk Kategori Umum :
Juara I Rp 30 Juta
Juara II Rp 20 JUta
Juara III Rp 7 Juta
Harapan I Rp 7 Juta

Kategori PNS
Juara I Rp 7 Juta
Juara II Rp 5 Juta
Juara III Rp 3 Juta
Harapan I Rp 2 Juta

Untuk Kategori Pelajar
Pelajar SMP
Juara I Rp 4 Juta
Juara II Rp 2,5 Juta
Juara III Rp 1 Juta
Harapan I Rp 500 ribu

Pelajar SMA
Juara I Rp 4 Juta
Juara II Rp 2,5 Juta
Juara III Rp 1 Juta
Harapan I Rp 500 ribu. (red)