MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Kunjungan Danrem 023/KS, Imigrasi Sibolga Dukung Langkah Pengamanan TNI

Foto: Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang menerima kunjungan Danrem 023/KS diruang kerjanya.

Kantong Berita, SIBOLGA-Hari pertama kerja, Selasa (2/1/2024), Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, menerima kunjungan Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Lukman Hakim.

Kehadiran orang nomor 1 di Korem 023/KS tersebut dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi antara kedua instansi, sekaligus memperkuat kerjasama antara TNI dan Kantor Imigrasi Sibolga dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kerja Imigrasi Sibolga dan Korem 023/KS.

Diketahui, wilayah kerja Kantor Imigrasi Sibolga meliputi 12 Kabupaten/Kota yang hampir sama dengan wilayah kerja Korem 023/KS.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga mengapresiasi kehadiran Danrem 023/KS di kantornya.

Begitu juga dengan Danrem 023/KS sangat mengapresiasi Imigrasi Sibolga yang selama ini melayani dengan baik masyarakat, walaupun masih diawal tahun 2024.

Pertemuan berlangsung di ruangan kerja Kepala Kantor Imigrasi Sibolga. Keduanya membahas sejumlah isu terkait keamanan di Sibolga dan sekitarnya serta langkah-langkah yang dapat dikolaborasikan bersama.

Pada kesempatan tersebut, Saroha menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya-upaya keamanan yang dilakukan oleh TNI.

“Kami selalu terbuka untuk berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di wilayah Sibolga dan sekitarnya. Kerjasama yang baik antara TNI dan Kantor Imigrasi sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif seperti yang sudah terjalin selama ini,” kata Saroha.

Sementara itu, Kolonel Inf Lukman Hakim menekankan pentingnya koordinasi antar instansi untuk mewujudkan keamanan yang optimal.

“Kerjasama ini harus terus ditingkatkan, dan saya yakin dengan sinergi yang baik, kita dapat menjaga keamanan wilayah ini dengan lebih baik,” ujar Lukman.

Tak hanya membahas seputar Sibolga dan sekitarnya, pertemuan tersebut juga membahas isu-isu keamanan, dan perkembangan terbaru daerah lain, seperti Kepulauan Nias, serta Tabagsel.

Keduanya sepakat untuk terus menjalin komunikasi yang intensif guna menghadapi berbagai tantangan keamanan yang mungkin terjadi.

Usai pertemuan, Kolonel Inf Lukman Hakim melakukan kunjungan singkat ke beberapa area pelayanan Imigrasi Sibolga, untuk lebih memahami operasional dan tugas-tugas yang diemban oleh petugas Imigrasi. (ril/red)