banner 728x250

Mantan Kasat Reskrim Polres Tapteng AKP D. Nainggolan Tempati Posisi yang Sama di Polres Sibolga

Foto : Kapolres Sibolga AKBP Taryono menyematkan tanda jabatan kepada Kasat Reskrim yang baru AKP D. Nainggolan.

Kantong Berita, TAPTENG-Polres Sibolga menggelar upacara serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Reskrim, Senin (25/4/2022).

Upacara yang digelar di Aula Wira Pratama Polres Sibolga tersebut dipimpin Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH, SIK didampingi Waka Polres Sibolga Kompol R.Sihombing,SH.

Dikutip dari keterangan tertulis yang disampaikan oleh Kasi Humas AKP Ramadhansyah Sormin, kursi Kabag Ops yang sebelumnya diduduki oleh Kompol Jono Sirait,SH MH, diganti dengan AKP Asmon Bupitra,SH. Sedangkan Kompol Jono akan menempati kursi baru di Polres Batubara sebagai Waka Polres.

Kemudian, Kasar Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP D. Harahap, kini dijabat oleh AKP D. Nainggolan. AKP D. Harahap selanjutnya akan menempati posisi baru sebagai Kabag SDM Polres Padang Lawas.

Menurut Kapolres dalam amanatnya, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Di satu sisi dengan serahterima jabatan, akan terjadi regenerasi kepemimpinan. Yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi, menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama bertugas di Polres Sibolga.

“Secara pribadi saya selaku Kapolres Sibolga serta keluarga besar Polres Sibolga, memberikan penghargaan dan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian loyalitas dan dedikasi nya,” ungkapnya.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres berpesan untuk segera menyesuaikan diri. Terlebih kepada AKP D. Nainggolan yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tapteng.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” kata Kapolres kepada Kasat Reskrim baru AKP D. Nainggolan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengharapkan dukungan dari seluruh personil terhadap kedua pejabat baru, untuk dapat membangun kerjasama yang harmonis.

“Kepada seluruh personil Polres Sibolga saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru serta bangun kerjasama yang harmonis,” pungkasnya. (red)