banner 728x250

Bupati Tapteng Kucurkan Bantuan Senilai Rp1 Miliar Kepada Abang Becak

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan Rp1 Milyar kepada para abang becak.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan bantuan kepada para abang becak yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tak tanggung, bantuan yang diberikan mencapai Rp1 milyar untuk 1000 abang becak.

Menurut Bupati dalam sambutannya, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian seorang Kepala Daerah yang merupakan putra daerah terhadap warganya.

“Dua tahun ini kita terhalang memberikan bantuan kepada para abang becak karena COVID-19. Dan hari ini, kami menyerahkan bantuan Rp1 miliar untuk 1.000 orang abang becak. Ini sebagai bukti bahwa anak kampung yang lahir dan besar di Tapteng peduli terhadap seluruh masyarakat Tapteng termasuk dengan para abang becak,” kata Bupat disambut tepuk tangan para abang becak di Gedung Serbaguna Pandan, Senin (25/4).

Tak sampai disitu, putra kelahiran Barus itupun berpesan kepada pimpinan DPRD Tapteng dan Sekda Tapteng, agar anggaran yang sama dengan jumlah yang lebih besar agar ditampung kembali melalui APBD Pemkab Tapteng ditahun-tahun berikutnya.

“Jabatan saya sebagai Bupati akan segera berakhir tanggal 22 Mei 2022 ini. Saya titipkan teman-teman saya, para abang becak ini kepada pimpinan DPRD dan Sekda Tapteng agar ditampung anggaran untuk mereka tahun depan sebesar Rp2 miliar,” imbuhnya.

Jika anggaran tersebut tidak bisa diperjuangkan pimpinan DPRD dan Sekda serta Dinas Perhubungan di APBD Tapteng tahun depan, Bakhtiar berjanji akan menalanginya secara pribadi.

“Saya siap mengeluarkan uang pribadi saya, karena saya memiliki usaha. Kiranya Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan dan kelancaran usaha bagi kami,” pungkasnya.

Para abang becak mengaku bangga dan terharu atas perjuangan serta perhatian Bupati Bakhtiar.

“Kami bangga memiliki Bupati yang muda dan enerzik seperti Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul selaku Wakil Bupati yang peduli terhadap masyarakatnya. Bukan hanya kami para abang becak, para nelayan, petani, dan masyarakat lainnya juga mendapat bantuan dari Bapak Bupati. Teruslah berjuang dan lanjutkan pembangunan di Tapteng ini pak Bupati, kami siap mendukungnya,” ujar M. Panggabean diamini para abang becak lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan Kepala Dinas Perhubungan Tapteng dan jajarannya, agar jangan memotong satu rupiah pun bantuan yang dikucurkan oleh Bupati kepada para abang becak.

“Bantuan ini adalah hak para abang becak. Jangan coba-coba dipotong,” tegas Bakhtiar.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Bakhtiar dan Wakil Bupati Darwin Sitompul menyetir becak bersama dengan ribuan para abang becak mengelilingi Kota Pandan, sekaligus melihat pembangunan Kota Pandan yang sedang dikerjakan.

Konvoi becak bersama Bupati tersebut mengundang perhatian masyarakat dan para pengguna jalan. Terdengar teriakan “Lanjutkan” dari masyarakat saat Bupati Tapteng melintas. (red)