banner 728x250
Hukum  

Polres Sibolga Gelar Operasi Pemberantasan Premanisme dan Pungli, 2 Orang Diamankan

Foto : TN dan HS berikut barang bukti uang hasil pungli.

Kantong Berita, SIBOLGA-Polres Sibolga menggelar operasi pemberantasan pungli (pungutan liar) dan premanisme, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Menurut Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan oleh Kasi Humas AKP Ramadhansyah Sormin, pihaknya tidak akan memberikan sedikitpun ruang kepada kepada preman jalanan yang kerap meresahkan masyarakat.

Apalagi menjelang perayaan Idul Fitri, yang kemungkinan kerap terjadi pungli kepada para pelaku usaha yang ada di Sibolga.

“Operasi pungli dan premanisme itu berhasil menciptakan suasana aman di masyarakat,” kata Kapolres Sibolga, Minggu (24/4/2022).

Operasi pungli dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mendukung Operasi Ketupat Toba 2022 di wilayah hukum Polres Sibolga.

Dari operasi tersebut, berhasil diamankan 2 orang pelaku pungli.

“Satreskrim Polres Sibolga telah mengamankan 1 orang dari pasar stadion Horas dengan inisial TN (34) dan telah disita uang sebanyak Rp9.000. Kemudian, Polsek Sibolga Sambas mengamankan 1 orang dgn inisial HS (41) dan telah disita uang sebanyak Rp15.000,” ungkapnya.

Para pelaku kemudian dilakukan penataan dan pembinaan. (red)