Masuk Pelabuhan Lama Wajib Pakai Masker

Kantong Berita, SIBOLGA-Untuk menghentikan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Sibolga akan mengimplementasikan Protokol Kesehatan di berbagai tempat, termasuk di destinasi wisata Pelabuhan Lama. Setiap pengunjung diharuskan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Camat Sibolga Kota, Mardi Tanjung, dalam pernyataan resminya pada Jumat (3/7), menegaskan kebijakan tersebut. Menurutnya, masukan dari masyarakat yang sering berkumpul di Pelabuhan Lama mendorong pemerintah untuk bertindak tegas dalam menerapkan protokol kesehatan di sana. Pengunjung yang datang dari luar kota harus mematuhi aturan tersebut, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Mardi menegaskan bahwa mereka yang tidak menggunakan masker tidak akan diizinkan masuk ke area Pelabuhan Lama.

Untuk mengawasi pelaksanaan kebijakan ini, pihak berwenang akan menugaskan Juru Parkir untuk melakukan pengecekan terhadap pengunjung yang masuk. Hanya mereka yang memakai masker yang akan diizinkan masuk. Selain itu, petugas Kamtibmas dari pihak Kelurahan dan SatPol PP juga akan mengawasi pelaksanaan aturan ini.

Selain penegakan aturan langsung, akan dipasang spanduk di pintu masuk yang memberikan informasi kepada pengunjung bahwa penggunaan masker adalah kewajiban di kawasan Pelabuhan Lama.

“Pelabuhan Lama merupakan area wajib menggunakan masker,” tambahnya.