banner 728x250

Masyarakat Tapteng Rayakan Natal Oikumene di ‘Sorga’

Foto : Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul mengikuti prosesi Natal.

Kantong Berita, TAPTENG-Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2021 dilaksanakan di ‘Sorga’ (Sosorgadong), tepatnya di desa Unteboang, Kamis (16/12/2021).

Adapun Thema Natal yang usung kali ini diambil dari ayat Alkitab 1 Petus 1 : 22, Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan. Dengan Sub Thema ‘Dengan perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah kita pererat cinta kasih dan persaudaraan didalam Kristus Tuhan untuk mewujudkan masyarakat yang berkarakter, mandiri, berakhlak dan berkeadilan yang sejahtera’.

Sesuai thema Natal, Pdt. Toho Sinaga dalam khotbahnya juga menegaskan tentang cinta kepada Tuhan yang bukan hanya sekedar ucapan, melainkan harus disertai bukti.

“Berani bicara cinta, berani bicara sayang berarti harus berani bicara bukti,” kata Pdt. Toho Sinaga di hadapan ribuan warga Tapteng yang hadir pada perayaan Natal Oikumene tersebut.

Karena menurutnya, tidak ada pengorbanan yang lebih berharga dari pengorbanan Yesus terhadap manusia.

“Jangan egois, budayakanlah berkorban,” ungkapnya.

Selain itu, Pdt Toho Sinaga juga mengajarkan tentang keiklasan dan menerima kekurangan orang lain.

“Terimalah apa adanya, apa yang Tuhan berikan padamu. Dia berkulit hitam, pendek, bukan yang dia minta itu sama Tuhan. Jangan pernah menghina kekurangan orang lain,” pungkasnya.

Meski hujan mengguyur lokasi Natal dengan cukup deras, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat Tapteng untuk mengikuti kebaktian Natal besar tersebut.

Hadir mengikuti prosesi Natal, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul bersama panitia Natal yang diketuai oleh Joneidi Marbun. Kemudian, sejumlah pendeta dari gereja-gereja se-Kabupaten Tapteng. (red)