banner 728x250

Natal Oikumene di ‘Sorga’, Bupati Tapteng; Wajib hukumnya menjadi Pemimpin dan Pelindung bagi semua agama

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyapa warga Lanjut Usia (Lansia) yang mengikuti perayaan Natal Oikumene.

Kantong Berita, TAPTENG-Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah yang digelar di Sorga (Sosorgadong) dihadiri oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Foto : Salah seorang warga yang beragama Islam menerima hadiah Lucky Draw dari Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dihadapan ribuan masyarakat Tapteng yang hadir, Bakhtiar menegaskan, sebagai Bupati dirinya tetap akan mengucapkan ‘selamat Natal’ kepada umat Kristiani.

Karena menurutnya, seorang Bupati harus mampu menjadi Pemimpin dan Pelindung bagi semua agama.

“Ada yang menegur saya, Bupati jangan sampaikan selamat Natal. Saya sampaikan, saya Bupati, keluarga saya di Siramiramian sana, tidak mungkin tidak saya sampaikan. Saya Bupati, wajib hukumnya menjadi Pemimpin dan pelindung bagi semua agama yang ada di kabupaten tapanuli tengah,” tegas Bupati.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bernyanyi bersama seorang Pendeta.

Hadir pada perayaan Natal besar tersebut, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Syahputra Silitonga.

Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring bersama sejumlah pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kemudian, hadir pula Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik bersama Sekdakot Sibolga Yusuf Batubara dan Assisten I Josua Hutapea.

Meski hujan mengguyur deras, Bupati tetap menyemangati masyarakat yang hadir untuk tetap mengikuti perayaan hingga selesai.

“Hujan hari ini adalah berkat Tuhan kepada orang-orang yang mengikuti Natal sore hari ini,” seru Bupati.

Bakhtiar menggambarkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah yang hingga kini terawat baik melalui perayaan Natal Oikumene yang dihadiri oleh masyarakat beragama lain.

“Agama tidak bisa membatas kita berteman dan bersahabat. Kekompakan kami dengan Wakil Bupati menunjukkan agama tidak bisa membatasi kami berteman,” ungkapnya.

Diakhir perayaan, Bupati membagikan hadiah Lucky Draw kepada masyarakat yang nomor undangannya berhasil dibacakan oleh Bupati. (red)