Pasangan JP Dapat Rekom Demokrat; Diserahkan Langsung oleh AHY

Kantong Berita, JAKARTA– JP, singkatan dari pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing, secara resmi memperoleh dukungan dari Partai Demokrat untuk mengikuti Pilkada Sibolga 2020.

Surat Keputusan DPP Partai Demokrat nomor: 24/SK/DPP.PD/VI/2020, tanggal 22 Juni 2020, mengesahkan dukungan tersebut.

“Kami bersyukur pasangan JP mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat,” ujar Putma Suryadi, anggota Tim pemenangan JP, Senin (22/6).

Rekomendasi dukungan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnaen, di kantor DPP Partai Demokrat di jalan Proklamasi No 41, Jakarta. Penerimaan rekomendasi tersebut disaksikan langsung oleh Jamaluddin Pohan dan Pantas.

Dalam rekaman video yang diterima Putma, AHY mengharapkan kesuksesan bagi pasangan JP dalam Pilkada Sibolga yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020.

“Saya senang menerima dua tokoh yang akan bertarung dalam Pilkada Sibolga, yaitu Bapak Jamaluddin Pohan sebagai calon Wali Kota dan Bapak Pantas Lumban Tobing sebagai calon Wakil Wali Kota. Semoga kita berhasil dan menang dalam pertarungan ini. Tujuan kita adalah membangun Kota Sibolga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar AHY di hadapan kader Partai Demokrat.

Agus juga memberikan pesan kepada pasangan JP, agar menjadi pemersatu sesuai harapan rakyat dan Partai Demokrat.

“Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat bersama Ketua DPD Sumut, saya dengan bangga secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Lumbantobing,” tambahnya.

Sebelumnya, pasangan JP juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra, sesuai dengan surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani.