Peduli Pandemi Covid-19, Tim Relawan JP Bagikan Masker

Foto : Istri pasangan JP membagikan masker kepada Pedagang Pasar Kota Beringin.

Kantong Berita, SIBOLGA – Tim relawan dari pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamal-Pantas (JP), menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Kota Sibolga dalam menghadapi Covid-19 dengan membagikan masker.

Dalam aksi sosial tersebut, dua wanita tangguh yang merupakan istri dari pasangan JP turut hadir, yaitu Farida Hanum Siregar, istri dari Jamal Pohan, dan Lumsedia Sitompul, istri dari Pantas Lumban Tobing. Mereka bergabung dengan para relawan dan menyasar tempat-tempat keramaian, seperti Pajak Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Para pedagang, pembeli, dan tukang becak menjadi sasaran dari tim relawan JP dalam pembagian masker. Farida menjelaskan bahwa pembagian masker dilakukan karena harga masker saat ini sangat mahal di tengah pandemi Covid-19, sehingga banyak warga yang tidak mampu membelinya.

“Saat ini masker sulit dicari dan harganya sudah mahal,” jelas Farida Hanum Siregar.

Farida juga mengingatkan masyarakat untuk rajin mencuci tangan dan menghindari penyebaran virus mematikan tersebut dengan menggunakan masker.

Meskipun tanpa didampingi suami, istri dari pasangan JP ini tetap semangat dalam membagikan masker kepada masyarakat, dan tidak seorang pun masyarakat yang terlewatkan dalam pembagian masker tersebut.

“Suami saya bersama Pantas Tobing sedang di Pasar Belakang, melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako ke rumah-rumah warga,” tambahnya, disetujui oleh Lumsedia Sitompul.

Farida mengakui bahwa pembagian masker ini merupakan kegiatan pertama yang mereka lakukan di tengah pandemi Covid-19. Hingga saat ini, sekitar 200 masker telah dibagikan kepada masyarakat.

“Kami akan terus melakukan pembagian masker, menyasar pedagang, pembeli, dan tukang becak,” tambahnya.