MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pemkab Tapteng Berikan Bantuan Awal Korban Kebakaran di Desa Tebing Tinggi

Foto : Rumah Joniwardi yang hangus terbakar.

Kantong Berita, TAPTENG-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Sosial Kabupaten Tapteng menyerahkan bantuan awal kepada warga, korban kebakaran di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Suka Bangun, Sabtu (1/4/2023).

Bantuan diserahkan oleh Kabid Linjamsos Dedek Saputra, AMF bersama Camat Sukabangun Parulian Lubis kepada Joniwardi Tambunan (43) selalu pemilik rumah yang terbakar.

Foto : Dinas Sosial menyerahkan bantuan awal kepada korban kebakaran di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Suka Bangun Tapteng.

Adapun bantuan yang diberikan berupa, beras, mie instan, telor, matras tempat tidur, tikar gulung, peralatan food ware, Family Kid, Kid Ware, selimut, makanan anak-anak, makanan siap saji, dan keperluan sandang.

Selain itu, ada juga bantuan Uang yang diberikan kepada korban kebakaran.

Menurut informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 WIB tepat pad hari penyerahan bantuan. Sumber api yang menyebabkan kebakaran rumah tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek.

Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Namun terdapat 2 orang korban luka bakar, yakni Fatimah Tanjung dan anak Joniwardi.

Saat ini, keduanya telah ditangani oleh petugas medis Puskesmas Sibabangun.

Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 14.30 WIB, berkat bantuan warga dan Pemadam Kebakaran.

Kadis Sosial Kabupaten Tapteng, Robby Edata Manik dalam keterangannya mengaku berduka atas kebakaran tersebut.

“Semoga keluarga yang terkena musibah diberikan kesabaran atas musibah kebakaran ini. Semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Robby.

Turut hadir pada pemberian bantuan tersebut, Kepala Desa Tebing Tinggi Jakumalo, Kadus II Arifin Pulungan, Babinsa Koramil Pinangsori Sertu Sangkot Siregar, dan bagian Analis Kebijakan Dinas Sosial Frenny Pukka B. Panggabean. (red)