MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pemkab Tapteng Jalin Kerjasama dengan Unika Atma Jaya dalam Upaya Pencegahan Stunting

Foto : Pertemuan antara Pemkab Tapteng dengan pihak Universitas Atma Jaya.

Kantong Berita, Jakarta-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar pertemuan dengan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, terkait upaya monitoring pencegahan stunting, melalui pembangunan platform digital monitoring stunting, Selasa (23/5/2023)

Forum diskusi dilaksanakan di Unika Atma Jaya Jakarta dalam mematangkan metoda, pola dan manfaat yang diperoleh dari platform digital yang disusun.

Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Tapteng Dr. Catherine Elfin Elyas, Wakil Dekan Fakultas Teknik Atma Jaya Dr. Widodo W. Basuki, Kaprodi Magister Teknik Dr. Masrul Siregar, Kepala Bappeda Tapteng Anton Sujarwo, Kadis Kesehatan Tapteng, Nursyam, serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tapteng Boy Hasibuan.

Terpisah, Pj. Bupati Tapteng Elfin Elyas dalam keterangannya berharap Platform ini dapat memonitoring pemeriksaan calon pengantin, pemberian nutrisi dan ASI ekslusif terhadap Balita. Pemberian vitamin dan suplemen, serta pelayanan sanitasi dan akses air bersih kepada masyarakat.

“Hal ini dapat dijadikan sebagai indikasi untuk mengukur tingkat prevelansi stunting di Tapanuli Tengah. Semoga bermanfaat untuk masyarakat. Ayo jangan berhenti Melayani Negeri,” imbuh Elfin. (red)