Pemkab Tapteng Sampaikan RKUA-PPAS APBD TA.2022 untuk Pengembangan perekonomian Daerah melalui sektor Pariwisata, Pertanian, Kelautan, Perikanan, UMKM dan Industri

  • Bagikan
Foto : Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyerahkan RKUA-PPAS kepada Ketua DPRD Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun Anggaran (TA) 2022 pada Rapat Paripurna DPRD Tapteng, Jumat (1/10).

Rapat Paripurna DPRD tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu didampingi Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH.

Hadir pada Rapat Paripurna tersebut, Forkopimda Tapteng, Sekdakab Tapteng, Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mengatakan, sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah bahwa Kepala Daerah menyampaikan Rancangan KUA-PPAS kepada DPRD untuk dibahas dan disepakati bersama antara Kepala Daerah dan DPRD.

Baca Juga :   Pembagian Bantuan di Tapteng, Gratis; Yang Berani Mengutip Akan Dicopot

“Rancangan KUA-PPAS ini disusun untuk memberikan pedoman bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam menyusun rencana kerja dan anggaran program/kegiatan masing-masing yang dianggarkan melalui APBD,” kata Darwin membacakan pidato Bupati Tapteng.

Tema pembangunan tahun 2022, yang merupakan tahun kelima dari pelaksanaan RPJMD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2017-2022 adalah pengembangan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata, pertanian, kelautan, perikanan, UMKM, dan industri dalam rangka pemulihan ekonomi dan sosial.

Baca Juga :   Suntik Vaksin di Tapteng Capai 90,20 %, Bakhtiar; Kita harus gerak cepat demi masyarakat

Adapun prioritas pembangunan di tahun 2022 yakni peningkatan kualitas Infrastuktur, pengembangan sentra-sentra ekonomi, pengembangan perekonomian desa/kelurahan, peningkatan pelayanan publik, serta peningkatan kerjasama daerah.

Melalui kerjasama seluruh stakeholder terkait dan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi di Tapteng dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, berhasil.

Sehingga ekonomi masyarakat bangkit dengan berbagai program pemulihan ekonomi dan penguatan jaring pengaman sosial.

Wakil Bupati selanjutnya menyampaikan Nota Pengantar Rancangan KUA-PPAS APBD Tapteng TA. 2022 kepada Ketua DPRD Tapteng. (ril)

  • Bagikan