MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pemkab Tapteng Terbaik Pertama Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Se-Sumut, Pj Bupati : Terimakasih Kepada Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani

Pemkab Tapteng Terbaik Pertama Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Se-Sumut, Pj Bupati : Terimakasih Kepada Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani
Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan menerima 2 penghargaan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Kantong Berita, MEDAN-Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA menerima Dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) untuk Tahun Anggaran 2023, yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Jumat (2/12/2022).

Gubernur Sumatera Utara menyerahkan DIPA dan TKDD itu kepada seluruh Bupati dan Wali Kota, serta instansi lainnya di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan.

Hadir pada acara tersebut, Plt. Kepala Kanwil DJPb Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara, Pangdam I Bukit Barisan, beserta Forkopimda Sumatera Utara.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengajak para Bupati dan Wali Kota untuk menjalin komunikasi dua arah sehingga proses pembangunan di Sumatra Utara dapat bersama-sama dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Termasuk dalam hal prioritas pembangunan daerah.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan Penghargaan bagi Kabupaten/Kota yang berhasil dalam hal Penyaluran DAK Fisik Terbaik dan Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Pemkab Tapanuli Tengah mendapatkan dua penghargaan, diantaranya Peringkat Pertama untuk Penyaluran DAK Fisik Terbaik Tahun 2022 untuk wilayah Sumatera Utara. Diurutan kedua, diraih oleh Pemko Gunung Sitoli dan urutan ketiga diraih Pemkab Nias Selatan.

Kemudian, juga peringkat pertama untuk Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022 untuk wilayah Sumatera Utara. Diurutan kedua dan ketiga ada Pemkab Asahan dan Pemkab Langkat.

Menanggapi dua Penghargaan yang berhasil diraih Pemkab Tapanuli Tengah tersebut, Pj Bupati Tapanuli Tengah, mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya.

“Pencapaian Penghargaan ini merupakan hasil upaya kerja yang dilakukan bersama untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” kata Pj Bupati Tapanuli Tengah.

Elfin mengimbau, meski telah menerima penghargaan, capaian kinerja harus terus ditingkatkan.

“Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa juga harus sesuai dengan kebutuhannya, sehingga Masyarakat semakin sejahtera,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah berhasil menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Disini juga saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang mana selama ini telah membimbing para OPD dan jajaran sampai para Kepala Desa dan Aparat Desa, sehingga capaian pembangunan dapat terwujud dan penghargaan ini berhasil diraih,” pungkasnya. (red)