MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Penemuan Mayat di Pekuburan Katolik Jalan Kenari Sibolga

Kantong Berita, SIBOLGA-Warga jalan Kenari, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga Sumatera Utara digegerkan dengan penemuan mayat di sebuah Pekuburan Katolik, Kamis (30/3/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Dari data yang diperoleh Polisi, mayat pria tersebut diketahui merupakan warga sekitar bernama Jimmy Simbolon (44).

Dari sekitar jenazah, Polisi menemukan beberapa barang yang diduga milik almarhum, diantaranya, potongan triplek, sendal jepit, pisau cutter, mancis, kaca berbentuk bulat, potongan kain warna merah jambu, pipet kecil, puntung rokok, dan gumpalan lem yang sudah mengeras.

Penemuan mayat tersebut pertama kali dilaporkan oleh Affandy Simbolon (40) dan Erwindo Sihombing (37), saat mencari bambu disekitar pekuburan.

“Kemudian kedua saksi sepakat untuk memberitahukan temuan mayat tersebut kepada warga yang berada tepat dibawah perbukitan lokasi pekuburan katolik dan Kepling,” kata Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno dalam keterangannya.

Warga bersama Kepling, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan personil Polsek Sibolga Sambas kemudian bergerak menuju pekuburan.

“Selanjutnya sekira pukul 13.00 WIB, mayat dievakuasi dari lokasi menuju RSU FL Tobing Kota Sibolga dengan menggunakan mobil Ambulance,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan awal, Tim Medis Rumah Sakit, disaksikan oleh pihak Kepolisian dan istri almarhum menerangkan bahwa pada tubuh korban tidak ada ditemukan tanda kekerasan. Almarhum diduga meninggal karena sakit.

“Istrinya menerangkan bahwa almarhum merupakan mantan warga binaan Lapas Sibolga yang bebas pada tanggal 16 Maret 2023. Setelah keluar dari Lapas, almarhum mengeluh sakit pada bagian pinggang dan dada,” terang Suyatno.

Pihak keluarga kemudian setuju untuk dilakukan Autopsi terhadap jenazah di RSU Bhayangkara Medan. (ril/red)