banner 728x250

Peran Remaja Gereja dalam Pengamanan Ibadah Natal

Foto : Petugas patroli Skala besar bersama remaja gereja mengamankan jalannya ibadah Natal.

Kantong Berita SIBOLGA-Para remaja setiap gereja diberdayakan, untuk membantu petugas Patroli Skala Besar mengamankan ibadah Natal, dengan cara memperhatikan setiap orang yang masuk ke gereja.

Patroli Skala Besar bersama terdiri dari tiga pilar yakni Polri, TNI dan Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Waka Polres Sibolga Kompol R.Sihombing,SH dan Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait,SH,MH. Pasukan ini dibentuk dalam rangka pengamanan malam Natal di Gereja-gereja yang ada di wilayah kota Sibolga, Jumat (24/12/2021).

Patroli skala besar bertujuan memastikan keamanan dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat selama melaksanakan ibadah dalam rangka peringatan Hari Raya Natal Tahun 2021.

Tim Patroli mendatangi Gereja-gereja Prioritas yang ada di kota Sibolga. Tak hanya tim patroli, personil Polsek sejajaran Polres Sibolga juga akan bergerak secara bersamaan.

Hal tersebut untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam natal aman tanpa gangguan Kamtibmas ataupun tindakan teror.

Petugas memeriksa atau menstrelisasikan tempat ibadah untuk antisipasi adanya BOM, ataupun benda yang membahayakan.

Kemudian, petugas juga menyampaikan himbauan kepada jemaat gereja untuk tidak membawa tas ataupun benda berharga lainnya, dan tetap melaksanakan Prokes yang ketat.

Selain Pengamanan, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang dilalui saat patroli di tempat lain, seperti warung dan lapangan. Sama dengan di gereja-gereja, petugas selalu menyampaikan himbauan untuk tetap menerapkan prokes.

“Kita melaksanakan operasi ini adalah operasi kemanusiaan, maka tinggi harapannya untuk dilakukan dengan cara yang humanis dengan penuh perhatian dan hindarkan hal-hal yang sifatnya kontradiktif dan kekerasan. Saya yakin dan percaya bahwa kita semua siap untuk melaksanakan kegiatan ini dan semoga Tuhan menyertai dan melindungi kita semua,” kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangannya melalui Kasi Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Senin (27/12/2021).

Tercatat, ada 47 gereja di Kota Sibolga yang melaksanakan ibadah Natal dan seluruhnya berjalan lancar dan aman. (red)