Perayaan Natal PKK Desa Mardame Sukses, Master Gultom: Jadilah berkat

Foto : Kepala Desa Mardame Master Gultom didampingi Ketua PKK Ritawati Hutagalung menyalakan lilin Natal.

Kantong Berita, TAPTENG-Organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia, PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Mardame Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar perayaan Natal, Kamis (7/12/2023).

Acara yang dikemas dengan kesederhanaan tersebut mengusung tema “Jadilah berkat” yang diambil dari ayat Alkitab Roma 14:13-23.

Seperti Natal pada umumnya, Natal PKK Desa Mardame ini juga diisi dengan Liturgi, vocal grup, drama kelahiran Yesus Kristus dan paduan suara.

Hadir pada perayaan Natal tersebut, Anggota DPRD Tapteng Joshua Habeahan, Camat Sitahuis Johny Anry Sinaga, serta para aparat Desa Mardame.

Kepala Desa Mardame Master Gultom dalam sambutannya mengimbau masyarakat untuk tidak saling menghakimi, tapi menjadi berkat bagi sesama, yang diawali dari tetangga.

“Seperti tema Natal kita malam ini, kita harus bisa menjadi berkat bagi sesama kita, terlebih bagi kita yang satu kampung di Desa Mardame ini. Kita harus bisa saling mendukung satu sama lain untuk kemajuan Desa kita,” kata Master.

Tak lupa, Master juga menegaskan kepada para aparatur Desa agar menjaga Netralitas pada Pemilu 2024 yang akan datang, serta tidak mudah dipecahbelah oleh orang dari luar Desa.

“Kita jangan mau di provokatori orang luar. Karena baik tidaknya Desa kita ini, kita-kita juga merasakan dampaknya. Pada Pemilu mendatang, kami minta Kadus, KAUR dan aparat desa agar netral,” imbuhnya.

Sementara itu, Joshua Habeahan dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Mardame agar tidak mudah terbuai dengan janji-janji palsu oknum yang hanya ingin memperoleh keuntungan dari masyarakat.

“Jangan kita mau diiming-imingi janji-janji palsu. Setelah dia mendapatkan yang dia inginkan, lupa dengan janjinya,” kata Josua.

Tak lupa dia juga mengimbau masyarakat untuk mendukung kinerja Kepala Desa Mardame yang selama kepemimpinannya telah banyak berbuat untuk masyarakat dan kemajuan Desa.

“Saya lihat sudah banyak yang dibuat oleh Kepala Desa ini. Jadi, jangan mudah dihasut orang lain agar saling bermusuhan. Ayo dukung Kepala Desa, untuk kemajuan Desa Mardame ini,” imbuhnya sembari mengungkapkan bahwa PKK Desa Mardame merupakan satu-satunya Desa di Kabupaten Tapanuli Tengah yang menggelar perayaan Natal.

Senada juga disampaikan oleh Camat Sitahuis, Johny Anry Sinaga yang juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan hasutan orang dari luar Desa yang ingin merusak keharmonisan masyarakat yang selama ini telah terjalin baik.

Ketua PKK Desa Mardame Ritawati Hutagalung mengawali sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya acara perayaan Natal kali ini. Terlebih kepada kader PKK Desa Mardame yang telah banyak membantunya dalam menjalan roda organisasi.

Perayaan Natal sederhana tersebut berjalan sukses dan dihibur oleh Trio SP2 Voice. (red)