banner 728x250

Perdana di Pantai Barat Sumut, Pemkab Tapteng Launching Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar menerima Vaksinasi tahap pertama.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Danrem 023/Kawal Samudera, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu dan Forkopimda membuka secara resmi Pencanangan (Launching) pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac (CoronaVac) tahap pertama di Kabupaten Tapteng.

Ini merupakan perdana di Pantai Barat Sumatera Utara, yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Acara yang digelar di Gedung Serba Guna Pandan, Selasa (2/2) Siang tersebut mengikuti arahan dan Program Nasional dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Sebelumnya, Pemerintah Republik Indonesia telah melakukan launching pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 jenis Vaksin Sinovac secara Nasional. Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai orang pertama yang mendapat Vaksin Sinovac tersebut.

Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang dalam sambutannya mengatakan, untuk Provinsi Sumatera Utara, baru 3 Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan Vaksin. Tapteng merupakan daerah ke 4.

“Saat ini kita melakukan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini merupakan bentuk kesungguhan dan keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah Pusat dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid 19,” kata Danrem.

Baca Juga :   Di Tapteng, 40.000 Paket Bantuan Segera Disalurkan

Harapannya, Pemerintah Daerah dan TNI/Polri menjadi inspirator dan motivator dalam mensukseskan upaya Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Karena hingga kini, masih banyak masyarakat yang ragu dan takut dengan Vaksin tersebut.

“Sekarang ini memang ada sebagian orang yang masih ragu dan takut dengan Vaksin ini. Karena masih termasuk hal yang baru. Tapi saya yakin dan percaya bahwa pemerintah kita tidak akan merugikan masyarakatnya,” ungkap Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Tapteng dalam sambutannya. Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkopimda yang turut serta pada Vaksinasi tersebut

“Hari ini kita berupaya bergerak cepat dan tepat melakukan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada para Forkopimda Tapanuli Tengah yang turut serta dalam pelaksanaan Vaksinasi ini sebagai bentuk upaya dan kesungguhan kita dalam mensukseskan Program Pemerintah yang dilaksanakan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo dalam menekan dan mengurangi angka penyebaran Covid-19 di NKRI,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca Juga :   Polisi Sterilkan Bandara FL. Tobing dari Bahan Peledak

Dia juga menjelaskan, angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah saat ini sudah semakin baik.

“Terima kasih atas penanganan yang dilakukan oleh para Tim Kesehatan dan jajarannya. Saya harapkan semakin lebih baik lagi. Harapan saya di bulan Maret 2021 nanti, anak-anak sekolah sudah bisa masuk sekolah, karena akan ada efeknya diluar sana kalau tidak sekolah. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” harap Bupati.

Diiketahui, Tapteng memperoleh Vaksin sebanyak 3.640 vial, yang akan disuntikkan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Terima kasih kami kepada Bapak Danrem 023/KS, Bapak Dandim, Bapak Kapolres, Bapak Dansatradar, Bapak Dandenpom, dan jajaran lainnya yang telah bergabung bersama kami dalam pelaksanaan Vaksinasi ini. Kami yakin, Tenaga Medis kami profesional karena kami bekerja demi kepentingan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkapnya. (ril/kb)

  • Bagikan