MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Perdana di Pantai Barat Sumut, Pemkab Tapteng Launching Vaksinasi Covid-19

Foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar menerima Vaksinasi tahap pertama.

Kantong Berita, TAPTENG – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Danrem 023/Kawal Samudera, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu dan Forkopimda mengadakan upacara resmi peluncuran Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac (CoronaVac) tahap pertama di Kabupaten Tapteng.

Peristiwa ini menjadi yang pertama di Pantai Barat Sumatera Utara yang melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Upacara yang diadakan di Gedung Serba Guna Pandan, Selasa (2/2) Siang ini mengikuti arahan dan Program Nasional dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Sebelumnya, Pemerintah Republik Indonesia sudah meluncurkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 jenis Vaksin Sinovac secara Nasional, dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai orang pertama yang mendapatkan vaksin Sinovac.

Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang menyatakan, hanya ada 3 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan vaksinasi. Tapteng menjadi yang keempat.

“Saat ini kita melakukan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ini menunjukkan kesungguhan dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dalam mendukung Program Pemerintah Pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Danrem.

Dia berharap bahwa Pemerintah Daerah dan TNI/Polri dapat menjadi motivator dalam mendukung upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Namun, masih ada beberapa orang yang ragu dan takut terhadap vaksin tersebut.

“Saat ini masih ada orang-orang yang merasa ragu dan takut terhadap vaksin ini karena masih baru. Namun, saya yakin bahwa pemerintah kita tidak akan mengambil keputusan yang merugikan masyarakatnya,” kata Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang.

Hal tersebut disetujui oleh Bupati Tapteng dalam pidatonya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang turut serta dalam vaksinasi tersebut.

“Hari ini kami bertekad untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Forkopimda Tapanuli Tengah yang turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud dari komitmen dan keseriusan kami dalam mendukung Program Pemerintah yang dilaksanakan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di NKRI,” ujar Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dia juga mengungkapkan bahwa angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah sudah menunjukkan perbaikan.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dan staf mereka. Kami berharap situasi akan semakin membaik. Harapan kami adalah pada bulan Maret 2021 nanti, anak-anak sekolah sudah dapat kembali ke sekolah karena konsekuensi dari tidak bersekolah akan berdampak negatif. Tentu saja, kami akan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur Bupati.

Tapteng telah menerima 3.640 vial vaksin yang akan digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Danrem 023/KS, Dandim, Kapolres, Dansatradar, Dandenpom, dan semua yang terlibat dalam vaksinasi ini. Kami yakin bahwa tenaga medis kami sangat profesional dan kami bertekad untuk melayani masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dengan sepenuh hati,” tambahnya.