MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Laga Kambing di KM.43 Sibabangun, Pengendara Septor Tewas

Kantong Berita, TAPTENG – Terjadi kecelakaan lalu lintas di Kilometer (KM) 43 Jalan Sibolga-Padang Sidempuan, tepatnya di Lingkungan V, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Kamis (4/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor yang dikemudikan oleh Maratonga Siregar (30), warga Lingkungan II Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, dan truk tangki milik PT. Pertamina yang dikemudikan oleh Tongam Butar-butar (30).

Maratonga mengalami luka parah, kaki kanannya terlindas oleh roda depan truk, dan mengalami pendarahan dari telinga dan mulut.

“Awalnya korban tergeletak di bawah truk. Setelah truk digeser sedikit ke belakang, baru korban bisa diangkat,” kata salah satu saksi.

Korban pertama kali diberi pertolongan di Puskesmas Sibabangun, namun karena kondisinya yang memburuk, dia dirujuk ke RS FL Tobing Sibolga pada Jumat pagi (5/2) sekitar pukul 7.00 WIB.

Setelah menjalani perawatan intensif selama 12 jam, korban akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Saksi mata menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi ketika Maratonga pulang dari kebun menggunakan sepeda motor Honda Supra tanpa nomor polisi.

Saat melakukan penyalipan terhadap truk colt diesel di depannya, tiba-tiba truk tangki Pertamina B 9468 SFU muncul dari arah berlawanan.

Meskipun berusaha menghindar, Maratonga yang melaju dengan cepat di jalur kanan tidak bisa menghindari tabrakan dengan truk.

Kapos Lantas Pinangsori-Sibabangun, Bripka Dedy Sitompul, mengonfirmasi kejadian tersebut, yang telah ditangani oleh unit Laka Lantas Polres Tapteng.

“Ada tabrakan antara mobil dum truck dan sepeda motor Supra. Pengendara sepeda motor mendapat perawatan medis di rumah sakit FL Tobing Sibolga,” kata Dedy.

Korban saat ini disemayamkan di rumah orangtuanya di Desa Garoga, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Insya Allah, setelah shalat Jumat, kami akan melaksanakan prosesi pemakaman,” kata salah satu anggota keluarga korban.