MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pj Bupati Sambut Baik Usulan Bakhtiar, MTQ Tingkat Provinsi Digelar di Barus

Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan

Kantong Berita, TAPTENG-Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas menutup dengan resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-33 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2023 di Lapangan Merdeka, Kecamatan Barus, Sabtu (4/3/2020) malam.

Penutupan MTQ dan FSQ ini diawali dengan penurunan Bendera Tilawatil Qur’an dan menyanyikan Mars MTQ oleh MAN Barus. Dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qory Internasional, Ustad H. Ahmad Azroi Hasibuan, S.Pd.I dan Doa oleh Drs H. Ngadiman KS.

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas menyampaikan bahwa MTQ dan FSQ Tapteng tahun 2023 telah berjalan sukses. Hal itu katanya dapat dilihat dengan banyaknya yang hadir.

Elfin berharap kepada seluruh peserta yang telah mengikuti lomba Tilawah, Fahmil, Syarhil, Tartil, Khotil, Hifzil dan group Qasidah yang terpilih jadi Juara agar tidak berpuas diri, namun belajar lebih giat lagi untuk bisa meningkatkan kemampuan dalam mengikuti MTQ dan FSQ ketingkat Provinsi bahkan ketingkat Nasional,l.

“Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu Dewan Hakim yang telah bekerja secara maksimal untuk menilai para peserta. Kepada para Panitia Kabupaten dan semua pihak yang turut berpartisipasi mempersiapkan acara ini, terimakasih atas kerja keras dan kerja ikhlas dari teman-teman semua sehingga acara pada malam ini bisa terselenggara dengan baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Dermawan serta pihak-pihak ketiga yang tidak mengikat yang telah menyumbangkan gagasannya, partisipasinya, bahkan hadiahnya kepada para juara,” kata Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas.

Pada pidatonya, Elfin menyambut baik gagasan Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Tapteng Periode 2017-2022, agar Pelaksanaan MTQ dan FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 diadakan di Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Maka dengan ini Pemkab Tapteng akan segera mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar MTQ dan FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 yang akan datang diadakan di Barus,” ungkapnya.

Adapun Tausiyah pada penutupan MTQ dan FSQ Tapteng tahun 2023 ini juga disampaikan oleh Ustadz Abdil Muhadir Ritonga MPd.I.

Usai Ketua Dewan Hakim/Juri masing-masing kategori MTQ dan FSQ membacakan para pemenang, dilanjutkan dengan pemberian Tropy, Piagam, dan hadiah kepada para pemenang. (red)