MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Tapteng Banyak Terima ‘kue’ Pembangunan, Berkat Perjuangan Bakhtiar Sibarani

Foto : Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani yang turut hadir pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-33 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Barus, Tapanuli Tengah.

Kantong Berita, TAPTENG-Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani yang turut hadir pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-33 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Barus, Tapanuli Tengah mengaku telah banyak memperjuangkan anggaran pembangunan untuk Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menurut Rahmansyah dalam pidatonya, anggaran pembangunan Tapteng tersebut merupakan perjuangan dari Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul saat menjabat Bupati dan Wakil Bupati Tapteng periode 2017-2022.

Sekilas diterangkan Rahmansyah, saat Bakhtiar dan Darwin menjabat Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, dirinya menerima perintah dari Bakhtiar yang juga merupakan Ketua DPD NasDem Tapteng untuk menyisihkan sebagian ‘kue’ pembangunan ke kampung halamannya, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sebagai Kader, Rahmansyah pun mengaku siap berjuang di parlemen, demi kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya terima perintah dari Bapak Bakhtiar saat menjabat Bupati Tapteng. Beliau banyak melayangkan surat ke kami. Semua yang beliau lakukan untuk pembangunan dan kemajuan Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” kata Rahmansyah.

Abang kandung Bakhtiar ini juga memaparkan beberapa pembangunan di Tapteng yang telah terlaksana, diantaranya, perbaikan 286 rumah ibadah, pembangunan SMK di Kecamatan Suka Bangun.

“Sesuai permintaan dari tokoh masyarakat Tapanuli Tengah Bakhtiar dan Darwin Sitompul, SMK di Suka Bangun telah dibangun. Dan sudah dimulai pembangunannya sejak 2021. Tahun ini di SMAN 1 Barus, sudah kami tampung untuk dana pembangunannya,” kata Rahmansyah.

Selain itu, tahun ini juga katanya, sudah ada perbaikan sejumlah jalan, tak hanya di Tapteng, Kota Sibolga yang merupakan daerah tetangga juga kecipratan dana pembangunan dari APBD Provinsi Sumut.

“Tahun ini Rp10 milyar sudah ditampung pada APBD Provsu tahun 2023 untuk Tapteng. Kami juga sudah menampung anggaran perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga,” ungkapnya.

Terkait usulan Bakhtiar agar MTQ dan FSQ tingkat provinsi digelar di Barus, Rahmansyah mengaku siap memperjuangkannya dengan meyakinkan Gubernur Sumut bahwa Barus yang merupakan Kota Bertuah layak sebagai tuan rumah acara keagamaan tersebut. (red)