MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pj Bupati Tapteng Hadiri Rakorpem di RSUD Pandan | Terus berbenah dalam peningkatan pelayanan

Pj Bupati Tapteng Hadiri Rakorpem di RSUD Pandan | Terus berbenah dalam peningkatan pelayanan
Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan bersama Direktur RSUD Pandan Masdiana.

Kantong Berita, TAPTENG-Pj. Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas Nainggolan, memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan Direktur RSUD Pandan, dr. Masdiana Doloksaribu, MARS beserta jajaran di Ruang Rapat RSUD Pandan, Kamis (12/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, dr. Masdiana memaparkan profil RSUD Pandan dengan berbagai program/kegiatan dan pelayanan yang dilaksanakan.

Tak hanya, Masdiana juga menyampaikan berbagai hal yang dilakukan dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Pandan.

Pj Bupati Tapteng berharap RSUD Pandan dapat terus berbenah dalam peningkatan pelayanan.

“Saya berharap Ibu Direktur dan seluruh jajaran Tenaga Kesehatan, serta Staf RSUD Pandan tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik,” imbuh Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan.

Usia rapat, Elfin mengunjungi poliklinik RSUD Pandan untuk melihat langsung kondisi dan pelaksanaan pelayanannya.

Diketahui, ada sebanyak 14 poliklinik di RSUD Pandan, seperti poliklinik jantung dan pembuluh darah, syaraf, penyakit dalam, fisioterapi, medical check up (MCU), dan lainnya.

Kemudian, Elfin memberikan apresiasi atas keberhasilan RSUD Pandan meraih Akreditasi Tingkat Paripurna bintang 5 dengan standar akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2022.

Di rumah sakit plat merah ini, selain dokter umum, masih ada 25 orang dokter spesialis serta tenaga medis lainnya.

Selain itu, ketersediaan sarana dan prasarana di rumah sakit Pandan menurut Elfin akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

“Untuk itu, RSUD Pandan agar siap selalu melayani masyarakat setiap hari. Saya harap RSUD Pandan harus berbenah diri setiap hari untuk meningkatkan layanan sehingga kualitas pelayanan tetap terjaga dan meningkat,” pungkasnya.

Turut mendampingi Pj Bupati dalam rakor dan kunjungan tersebut, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapteng Drs. Herman Suwito, MM, para Asisten, dan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng. (red)