43 Tim Sepak Bola Telah Mendaftar BS Cup Berhadiah Rp1 Milyar

43 Tim Sepak Bola Telah Mendaftar BS Cup Berhadiah Rp1 Milyar
Foto : Panitia BS CUP.

Kantong Berita, TAPTENG-Persiapan turnamen Sepak Bola BS Cup berhadiah Rp1 milyar hampir rampung 100%. Meski pendaftaran telah berakhir 30 November 2022 kemarin, namun panitia masih menunggu berkas dari beberapa tim yang ada di Kecamatan terjauh, seperti Manduamas dan Sirandorung.

Menurut Ketua Panitia BS Cup Khairul Kiyedi Pasaribu, pihaknya memberi kelonggaran kepada tim di Kecamatan terjauh untuk penyerahan berkas pendaftaran.

Namun katanya, tim-tim tersebut sebelumnya telah menghubungi panitia untuk memastikan tim mereka ikut dalam turnamen bergengsi tersebut.

“Persiapan BS Cup sudah hampir 100 %, tapi masih ada berkas dari tim di Kecamatan terjauh yang belum masuk. Mungkin hari ini sudah masuk. Kita gak bisa sama kan mereka dengan Kecamatan lain. Yang pasti mereka sudah hubungi kita, tim mereka ikut turnamen,” kata Khairul Kiyedi, Selasa (30/11/2022).

Meski demikian, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tapteng ini mengimbau agar tim yang berkasnya belum masuk agar segera mengantarkannya ke sekretariat BS Cup di kedai Kopi Lopo, di jalan Sibolga-Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kami himbau untuk segera menyerahkan berkas pendaftarannya,” imbuhnya.

Disinggung terkait informasi adanya uang pendaftaran pada kompetisi tersebut, Khairul menampiknya.

Menurut Kiyedi, pendaftaran turnamen BS Cup tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, setiap tim diwajibkan membayar uang jaminan sebesar Rp2,5 juta.

“Bukan uang pendaftaran. Yang Rp2,5 juta itu sebagai uang jaminan. Misalnya, saat pertandingan ada pemain yang kartu kuning atau kartu merah, sanksinya akan dipotong dari Uang jaminan tersebut. Kalau gugur tanpa kartu kuning atau merah, uangnya akan kita kembalikan 100 persen,” tukasnya.

Hingga kini, jumlah tim yang sudah mendaftar sebanyak 43, yang akan berlaga memperebutkan hadiah yang telah disiapkan oleh PT. CITEK sebagai sponsor sebesar Rp1 milyar.

“Seperti zona Hutanabolon, Pandan ada 11 tim yang sudah mendaftar, Tukka 4 tim, Sarudik 2 tim,” terang Kiyedi diamini panitia lainnya.

Sekilas, aturan turnamen BS CUP, hanya untuk tim Sepak Bola yang berdomisili di Kabupaten Tapanuli Tengah. Meski diperbolehkan membawa pemain luar, panitia membatasi jumlahnya maksimal hanya 5 pemain.

Karena turnamen yang digagasi oleh mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani ini diselenggarakan untuk eforia masyarakat Tapteng.

“Nanti kita cek KTP pemainnya. Jangan karena turnamen ini mereka pindah domisili. Pemain harus berdomisili di Tapteng paling singkat selama 6 bulan,” pungkasnya. (red)