MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pj Bupati Tapteng Lepas Pawai Ta’aruf MTQ ke-48 dan FSQ ke-33 Tahun 2023

Foto : Pj Bupati Tapteng melepas pawai ta'aruf.

Kantong Berita, TAPTENG-Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Tapteng, Ny. Catherine Elfin Elyas melepas PawaiTa’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-33 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2023, Kamis (2/3/2023) siang.

Pawai Ta’aruf yang diikuti ribuan peserta ini dilepas dari depan Masjid Raya Barus dan akan berjalan hingga Lapangan Merdeka Barus.

Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas bersama Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu.

Sebelumnya, dalam sambutannya Pj Bupati mengajak seluruh kontingen pawai serta seluruh masyarakat untuk hadir pada pembukaan MTQ dan FSQ pada malam hari di lapangan Merdeka Barus.

Sebelum melepas pawai, Elfin tak lupa mengingatkan seluruh peserta agar saat berjalan hingga finish di Lapangan Merdeka Barus tidak saling mendahului.

“Kami minta kepada seluruh peserta yang turut Pawai Ta’aruf agar jangan saling mendahului, ikuti aturan yang telah disusun dan ditetapkan oleh panitia untuk kelancaran pelaksanaan Pawai Ta’aruf ini,” pesan Elfin Elyas.

Dengan mengucap puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pawai Ta’aruf dalam rangka MTQ ke-48 dan FSQ ke-33 tahun 2023 Kabupaten Tapanuli Tengah di Kecamatan Barus dilepas.

Pelepasan ditandai dengan mengangkat bendera start oleh Pj Bupati, diikuti dengan bergeraknya barisan Pawai Ta’aruf menuju titik finish di Lapangan Merdeka Barus.

Barisan Drum Band MAN Barus Tapteng berada di barisan paling depan, disusul barisan Pramuka Pembawa Bendera Merah Putih, kendaraan pembawa trophy, piala bergilir, pasangan pengantin (Marapule dan Anak Daro) dengan busana khas Tapteng.

Kemudian barisan Drum Band, dari MTSN Barus, SMA N 1 Barus, SMP Muhammadiyah Barus, MTS NU Barus, MTSN AL-Washliyah Barus, SMPN 1 Barus, SD Muhammadiyah Barus, SD Muhammadiyah Barus mudik, SD MIN 1 Tapanuli Tengah, SD MIS NU Barus dan SD Al-Washliyah Barus.

Kemudian berikutnya diikuti oleh ribuan Peserta Pawai Ta’aruf yang merupakan masyakarat dan Kafilah seluruh kontingen dari 20 Kecamatan se-Tapteng.

Tampak masyarakat antusias menyaksikan Pawai Ta’aruf. Tak hanya yang beragama Islam, masyarakat yang beragama lainnya juga turut memeriahkan acara tahunan tersebut.

Pelaksanaan MTQ dan FSQ ini direncanakan akan digelar selama 3 hari, dari mulai tanggal 2-4 Februari 2023.

Hadir pada Pelepasan Pawai Ta’aruf tersebut, Forkopimda Tapteng, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu didampingi istri. Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH bersama Anggota DPRD Tapteng lainnya.

Kemudian, Kepala Kantor Kemenag Tapteng, Plh Sekdakab Tapteng, Staf Ahli dan para Asisten, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Forkopimka Barus, Camat, Lurah, Kepala Desa se-Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Ormas Islam. (red)