banner 728x250

Polres Sibolga Gelat Blue Light Patrol dan Pam Sholat Taraweh

Foto : Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dan Pam Sholat Taraweh, Sabtu (2/4/2022).

Kantong Berita, SIBOLGA-Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dan Pam Sholat Taraweh, Sabtu (2/4/2022).

Kegiatan tersebut, untuk menindaklanjuti arahan Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si melalui surat telegram Nomor : ST/184/IV/Ops/1.1/2022 tanggal 2 April 2022 tentang menyambut bulan Suci Ramadhan agar menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Dalam keterangan tertulis Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,S.H, S.I.K, yang disampaikan Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag mengatakan, kegiatan digelar sejak Pemerintah mengumumkan penetapan 1 Ramadhan 1443 H.

”Untuk mengantisipasi jangan adanya gangguan keamanan selama bulan suci Ramadhan dan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Sibolga mulai malam ini melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dan Pam Sholat Taraweh di masjid masjid yang ada di Wilayah hukum Polres Sibolga,” kata Kapolres.

Adapun sasaran pengamanan, yakni Masjid-masjid yang melaksanakan ibadah Sholat Taraweh, serta lokasi atau tempat-tempat masyarakat berkumpul setelah pelaksanaan ibadah Sholat Taraweh maupun Sholat Subuh.

”Kami akan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan Humanis mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, serta tetap menjaga Protokol Kesehatan dan menjaga toleransi beragama. Sehingga tidak ada lagi tindakan-tindakan yang dapat merusak persaudaraan kebangsaan di Negara Republik Indonesia ini,“ pungkasnya.

Dari hasil pantauan dimalam pertama pelaksanaan Sholat Taraweh, situasi keamanan di wilayah hukum Polres Sibolga berjalan aman dan kondusif, tidak ada gangguan apapun. (ril)