Polres Tapteng Kembali Gelar Razia Knalpot Racing; Sudah Ratusan Kendaraan yang Ditindak

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Polres Tapteng kembali menggelar razia kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau yang sering disebut dengan knalpot blong, Sabtu (23/1).

Tak hanya merazia knalpot racing, razia kali ini juga menyasar lokasi yang biasa digunakan sebagai arema balap liar.

Kalau ini razia di fokuskan di jalan Sibolga-Padang Sidempuan, Kecamatan Pandan dan Kecamatan Sarudik. Kemudian yang terakhir di jalan Rampah-Poriaha.

Menurut Polisi, sudah ratusan kendaraan yang ditindak. Hal ini menjadi bukti masih banyaknya masyarakat yang belum menyadari pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas.

Baca Juga :   Kesamaptaan Polres Tapteng; Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Personil

“Razia dengan cara Hunting System dan sudah ratusan kenderaan yang telah dilakukan penindakan kepada pengendaranya. Hingga saat ini masih banyak yang melakukannya. Ini membuktikan masih ada masyarakat yang kurang menyadari pentingnya kepatuhan kenyamanan dalam berkendaraan,” kata Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Horas Gurning, Minggu (24/1).

Razia tidak hanya dilakukan di tingkap Polres saja, Kapolres juga menginstruksikan seluruh Polsek untuk melaksanakan kegiatan yang sama.

Baca Juga :   Polisi Sita Angkong dari Pencuri Ini

“Guna mengantisipasi kegiatan yang  dapat meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Polisi juga mengimbau masyarakat untuk saling menghormati sesama pengguna jalan.

“Peran serta seluruh elemen masyarakat, pemuda maupun orang tua agar dapat memberikan pandangan tentang perlunya mentaati aturan berlalu lintas agar tidak membuat keresahan dijalanan maupun di lingkungannya. Marilah saling menghormati sesama pengguna jalan dan taati peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Diketahui, malam itu petugas tidak menemukan aksi balap liar. (ril/jul/kb)

  • Bagikan