15 Gereja di Kecamatan Sukabangun Terima Dana Hibah dari Bupati Tapteng

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani merealisasi janjinya, memberikan bantuan dana hibah kepada 15 Gereja yang berada di Kecamatan Sibabangun, untuk biaya pembangunan/rehab.

Masing-masing Gereja menerima bantuan sebesar Rp15.000.000.

Didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, dana hibah tersebut diserahkan di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Senin (25/1).

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani pada pertemuan tersebut menyampaikan, dana hibah tersebut berasal dari APBD Pemkab Tapteng Tahun Anggaran 2020.

“Pada hari ini, Bapak/Ibu sengaja kami undang ke Kantor Bupati Tapanuli Tengah ini untuk memenuhi dan merealisasikan janji saya saat berkunjung ke Kecamatan Sukabangun beberapa bulan yang lalu,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berharap dukungan masyarakat terhadap program pembangunan yang saat ini dijalankan.

“Sampaikan salam hormat kami kepada jemaat 15 Gereja yang menerima bantuan hibah ini. Mohon doa dan dukungan dari para jemaat dan masyarakat Sukabangun agar pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah dapat berjalan dengan baik. Titip salam dengan masyarakat Sukabangun, semoga dalam waktu dekat, kami dapat kesana lagi melihat kondisi masyarakat dan infrastruktur disana. Dan semoga Covid-19 ini tidak ada lagi di Tapanuli Tengah. Sudah menjadi kewajiban kami selaku putra daerah, membangun kampung halaman kita ini, doakan kami tetap kuat dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Perintah Bupati Tapteng Kepada Seluruh Pimpinan OPD; Honorer/TKS Gajian Paling Lambat Tanggal 5 Setiap Bulan

Sekilas, Bupati menyinggung pembangunan yang sudah terlaksana di Kecamatan Sukabangun yang sudah dirasakan oleh masyarakat.

“Infrastruktur jalan sudah kita perbaiki di Kecamatan Sukabangun. Bayangkan puluhan tahun jalan disana hancur, paling diperbaiki hanya Lapen. Namun saat ini sudah kita aspal hotmix. Bahwa masih ada yang kurang, itulah yang akan kita benahi lagi,” ungkap mantan Ketua DPRD Tapteng ini menyampaikan kepada masyarakat.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan hibah, Pdt. M. Hutauruk mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab Tapteng terhadap jemaat Gereja di Kecamatan Sukabangun.

“Kami sangat mensyukuri, disaat Bupati dan Wakil Bupati merespon dan menanggapi keluhan kami atas keterbatasan dalam hal pembangunan Gereja-Gereja yang ada di Kecamatan Sukabangun. Kami mewakili Pimpinan Gereja yang ada di Sukabangun berdoa kepada Tuhan kiranya Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati diberikan Tuhan panjang umur, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini. Kami siap sebagai partner Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, semoga Tuhan memberkati kita semua,” kata Pdt. M. Hutauruk.

Baca Juga :   Warga Tapteng yang Positif Covid-19 Dirujuk ke RS Bunda Thamrin Medan; Sebelumnya Sempat Diisolasi di RSUD Pandan

Berikut daftar 15 Gereja yang menerima dana hibah, yakni Gereja HKI Sihadatuon Resort Pinangsori, HKBP Sihapas Resort Pinangsori, GKII Cabang Sihapas, GBI Desa Janji Maria, GPdI Desa Pulo Pakkat dan GKPA Pulo Pakkat Resort Pulo Pakkat.

Gereja HKI Pulo Pakkat Resort Pinangsori, HKBP Pulo Pakkat Resort Maranatha Simanosor, GPdI Desa Janji Maria dan Gereja Presbyterian Missi Indonesia Jemaat Pengharapan Desa Sihadatuon.

Kemudian, GKPA Janji Maria Resort Pulo Pakkat, Gereja Khatolik Santo Laurensius Desa Pulo Pakkat, Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Desa Pulo Pakkat, Gereja Khatolik Stasi Santa Maria Bunda Allah Desa Sihapas dan GKPA Bukit Anugerah Resort Pulo Pakkat.

Turut hadir saat pemberian dana hibah tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Drs. Erwin Marpaung, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mus Mulyadi Malau, M.AP, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM, Plt. Kadis Kominfo Tapteng Fadlan Satia Siregar, S.STP dan Camat Sukabangun Parulian Lubis S,Pd. (ril/kb)

  • Bagikan