Program Ketahanan Pangan TNI AL Hadapi Pandemi Covid-19; Lanal Sibolga Panen Ikan

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Lanal Sibolga menggelar acara panen raya dalam rangka ketahanan pangan di setiap wilayah kerja TNI Angkatan Laut (AL), Rabu (5/8).

Adapun jenis pangan yang dipanen berupa ikan jenis Lele, Patin dan Mas.

Tak hanya itu, pada acara yang digelar di rumah dinas Komandan Lanal (Danlanal) Sibolga tersebut juga digelar tatap muka dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Video Converence (Vicon).

Dari Tanjung Pasir Jakarta Utara, Kasal menjelaskan, kalau sampai saat ini belum ada kepastian, kapan wabah Virus Corona atau Covid-19 akan berakhir.

Sementara, wabah tersebut telah mempengaruhi perekomian dan kehidupan masyarakat.

“Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang diketahui perantaranya melalui kontak antar manusia, telah membuat pemerintah pusat maupun daerah mengambil kebijakan dengan membatasi pergerakan masyarakat. Sehingga hal tersebut telah mempengaruhi distribusi bahan pokok sehari-hari. Serta kurangnya stok pangan, akibat dari aktivitas yang terbatas,” kata Kasal.

Baca Juga :   Darwin Pohan-Rivorman Saleh Manalu Deklarasikan Diri Sebagai Pasangan DARMA; Bersama Kawan Seperjuangan, Kita Harus Memenangkan Pertandingan

Oleh karena itu, guna membantu pemerintah dalam mengatasi kelangkaan bahan pangan pada masa Pandemi Covid-19, TNI AL mencanangkan program ketahanan pangan.

Dengan memanfaatkan lahan milik TNI AL untuk ditanami tanaman bahan pangan serta pengembang biakan hewan ternak sebagai sumber pangan hewani.

“Guna memenuhi kebutuhan pangan untuk anggota TNI AL sendiri maupun masyarakat,” pungkasnya.

Melalui Vicon, Kasal juga menyaksikan panen raya baik pertanian maupun peternakan yang dikembangkan oleh Kotama, Lantamal dan Lanal di seluruh Indonesia.

Kemudian, meresmikan Kampung Bahari Nasional Angkatan Laut di Tanjung Pasir dan pengukuhan Babinpotmar.

Usai melaksanakan Vicon, Komandan Lanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, M.Tr.Hanla membagikan hasil penen ke seluruh Anggota Lanal Sibolga.

Baca Juga :   Himbauan Wali Kota Sibolga Menjelang Ramadhan dan Perayaan Cheng Beng

Hadir pada acara, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I Ny dr. Lediana Sianturi Andris B.M Simaremare.

Kemudian, Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (PM) Hartono, Dandenpomal Lanal Sibolga Kapten Laut (PM) Iwan Setiawan dan Pasintel Lanal Sibolga Kapten Laut (P) M. Risya Fahlevi.

Ka. Akun Lanal Sibolga Kapten Laut (S) Sanudi, Ka. Bp. Lanal Sibolga Lettu Laut (K) dr. Didi, Paur Silta Akun Lanal Sibolga Letda Laut (S) Yusup Purba, S.H, Pa. Ur. Hartib Denpomal Lanal Sibolga Letda Laut (PM) Imran Makaminang, Paur Yar Akun Lanal Sibolga Letda Laut (S) Nomi Siradite, seluruh Personel Bintara dan Tamtama Lanal Sibolga dan anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I. (ril/jul/kb)

  • Bagikan