MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Program Ketahanan Pangan TNI AL Hadapi Pandemi Covid-19; Lanal Sibolga Panen Ikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Lanal Sibolga baru-baru ini menyelenggarakan acara panen raya sebagai bagian dari program ketahanan pangan TNI Angkatan Laut (AL), yang berlangsung pada Rabu (5/8) di rumah dinas Komandan Lanal Sibolga. Panen yang dilakukan meliputi berbagai jenis ikan, seperti Lele, Patin, dan Mas.

Dalam acara ini juga diadakan sesi tatap muka melalui video konferensi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, yang berbicara dari Tanjung Pasir, Jakarta Utara. Laksamana Yudo Margono menyoroti dampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dan distribusi bahan pokok, menyebabkan pemerintah mengambil langkah pembatasan pergerakan yang berpengaruh pada ketersediaan stok pangan.

Sebagai respons, TNI AL telah memulai inisiatif ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan milik TNI untuk bertani dan beternak, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan anggota TNI AL serta masyarakat umum.

Kasal juga secara virtual menyaksikan kegiatan panen di berbagai lokasi dan meresmikan Kampung Bahari Nasional Angkatan Laut di Tanjung Pasir serta pengukuhan Babinpotmar.

Acara ini dihadiri oleh Komandan Lanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, M.Tr.Hanla, yang membagikan hasil panen kepada anggota Lanal Sibolga. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan anggota dari Lanal Sibolga serta Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I.