MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Ragukan Masinton Maju di Pilkada Tapteng, Bakhtiar Yakin Masyarakat Tahu Mana yang Sudah Berbuat

Foto : Ketua DPD NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani

Kantong Berita, TAPTENG-Mengingat tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan, sejumlah nama Calon Bupati Taptengpun berseliweran di dunia Maya.

Terdapat nama Masinton Pasaribu, yang masih aktif sebagai Anggota DPR RI hingga saat ini.

Kemudian, ada juga nama Dahril Marbun, yang dikenal sebagai seorang pengusaha di Kalimantan.

Kedua nama tersebut merupakan kandidat balon Bupati Tapteng paling banyak disebut oleh para netizen di dunia Maya.

Menanggapi kemunculan nama-nama Balon Bupati Tapteng tersebut, Ketua DPD NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani tampaknya santai mendengar nama-nama tersebut.

“Terbuka Tapteng ini, silahkan mencalon,” kata Bakhtiar dengan santai saat ditemui di kantor Sekretariat DPD NasDem Tapteng di Pandan, Selasa (16/5/2023).

Meski demikian, mantan Bupati Tapteng periode 2017-2022 tersebut masih meragukan kalau Masinton akan ikut ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Tapteng 2024 mendatang.

“Tapi saya ragu Masinton maju berhadapan dengan saya,” ungkapnya.

Meski demikian, Bakhtiar tetap berharap Masinton akan maju, mengingat banyaknya hujatan kepadanya dari oknum-oknum yang mengaku sebagai pendukung Masinton.

Bahkan, para oknum pendukung tersebut di dunia Maya telah yakin kalau Masinton akan menang berhadapan dengan Bakhtiar merebut kursi Pandan 1.

“Silahkan kalau mau maju, saya berdoa semoga Masinton maju jadi Bupati Tapteng. Biar kita lihat siapa yang terpilih, saya atau Masinton. Kalau bisa berpasangan Masinton dengan Dahril, ayo biar lebih semangat. Kita gak bisa intervensi mereka, silahkan kalau mau maju. Jangan merasa dihambat, gak ada. Kalau Masinton mau maju, silahkan berbuat yang terbaik. Saya ajak Masinton maju menjadi Bupati Tapteng. Kalau Masinton maju, saya siap maju, saya siap bersaing. Bersaing, berlomba-lomba membangun Kabupaten Tapanuli Tengah. Berlomba-lomba berbuat baik kepada masyarakat kabupaten Tapanuli Tengah. Saya gak ada urusan pribadi dengan Masinton Pasaribu,” tukas Bakhtiar.

Sebagai orang yang cinta tanah kelahirannya, yang tak ingin Tapteng dipimpin oleh orang yang salah, Bakhtiar ingin mengetahui apa yang telah diperbuat oleh Masinton terhadap masyarakat Tapteng sehingga layak maju sebagai Balon Bupati. Apalagi, Masinton diketahui telah menjabat sebagai anggota DPR RI 2 periode.

Agar katanya, Tapteng tidak lagi dipimpin oleh oknum-oknum yang hanya mementingkan diri sendiri, yang pergi meninggalkan Tapteng usai habis masa jabatan.

“Saya mau tahu apa yang sudah dilakukan pak masinton selama 10 tahun menjabat anggota DPR RI,” pungkasnya.

Bakhtiar mengaku siap tidak ikut mencalon Bupati Tapteng bila ternyata ada oknum yang lebih baik darinya untuk membangun Tapteng.

Namun, bila balon tersebut diketahui punya watak yang kurang baik, seperti suka berlaku kasar terhadap wanita, Bakhtiar mengaku tidak Sudi menyerahkan Tapteng ke tangan orang tersebut.

Meski demikian, pria plontos ini yakin masyarakat Tapteng mampu melihat mana orang yang sudah berbuat untuk kampung halamannya dan mana orang yang tahunya hanya menyalahkan dan mengkritik orang lain.

“Wajarlah kalau mereka yang mau mencalon Bupati itu memfitnah kami, karena mereka bingung menunjukkan kebaikan apa yang mereka perbuat untuk Tapteng, atau bingung menunjukkan kepada masyarakat Tapteng kebaikan apa yang sudah diperbuat selama menjabat di negeri ini,” pungkasnya. (red)